Raiola Redam Spekulasi Transfer Haaland dari Dortmund ke Madrid

Dimas Ardi Prasetya | 19 Maret 2020 16:56
Striker Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland (c) AP Photo

Bola.net - Agen pemain asal Italia Mino Raiola meredam spekulasi kepindahan Erling Braut Haaland dari Borussia Dortmund musim panas nanti ke Real Madrid.

Haaland menjadi buruan banyak klub elit Eropa pada awal musim ini. Sebab ia tampil sangat menawan bersama dengan klub RB Salzburg.

Namun pada akhirnya anak muda asal Norwegia ini malah mendarat di Dortmund pada bulan Januari 2020 kemarin. Di klub Bundesliga tersebut, ia diberi kontrak hingga musim panas 2024 mendatang.

Akan tetapi belum genap setengah musim di Bundesliga, Haaland sudah sering disebut bisa segera hengkang dari Jerman. Dortmund pun diklaim cuma jadi batu loncatan bagi pemain berusia 19 tahun tersebut.

1 dari 2 halaman

Pastikan Bertahan di Dortmund

Mino Raiola tak tinggal diam dengan semua kabar yang beredar soal kliennya itu. Ia mengatakan bahwa Erling Braut Haaland tak akan kemana-mana pada musim panas 2020 nanti.

Terlebih, ia sejauh ini merasa nyaman bermain di Bundesliga bersama Borussia Dortmund. Raiola juga menegaskan musim panas nanti juga bukan waktu yang tepat bagi kliennya untuk pindah klub.

"Ia adalah permata, pemain yang sangat penting dan menyenangkan melihat bagaimana ia tumbuh dengan setiap pertandingan. Tidak ada yang mengira ia akan menetap di Bundesliga Jerman begitu awal, itu tidak mudah untuk pergi dari Austria ke Jerman, tetapi baginya itu tidak masalah," seru Raiola pada Marca.

“Ia masih perlu banyak berkembang; ia membuat panggung membara. Ketika ia meninggalkan Salzburg, saya pikir itu bukan waktu yang tepat, sekarang saya tidak berpikir ia akan meninggalkan Dortmund musim panas ini," tegasnya.

2 dari 2 halaman

Dikaitkan dengan Real Madrid

Sebelumnya Erling Braut Haaland sempat dikaitkan dengan raksasa La Liga, Real Madrid. Ia disebut akan cocok bermain di Santiago Bernabeu.

Haaland disebut juga akan jadi partner yang cocok bagi Karim Benzema. Haaland sendiri juga tidak menutup pintu untuk gabung Sergio Ramos dkk.

Kabar bakal pindahnya Erling Braut Haaland ke Real Madrid dari Borussia Dortmund makin dipanaskan oleh komentar sang ayah, Alf Inge Haaland. Sang ayah menegaskan putranya berpeluang pindah ke Spanyol di masa depan.

(marca)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR