Resmi, Dortmund Boyong Emre Can dari Juventus Secara Permanen

Yaumil Azis | 19 Februari 2020 02:07
Emre Can rayakan golnya ke gawang Bayer Leverkusen. (c) AP Photo

Bola.net - Masa depan gelandang asal Jerman, Emre Can, akhirnya menemui kejelasan. Ia resmi menjadi bagian dari Borussia Dortmund secara permanen setelah klub memutuskan untuk membayar klausul pembeliannya dari Juventus.

Ya, sebelum ini, Emre Can telah dinyatakan sebagai bagian dari Borussia Dortmund. Namun kesepakatan yang terjalin antara Dortmund dengan Juventus hanyalah berbentuk peminjaman dengan opsi beli pada akhir musim.

Dalam situasi ini, masa depan pemain berumur 26 tahun itu jadi belum menentu. Jika performanya menurun sewaktu-waktu, ia bisa jadi dikembalikan ke Juventus yang sudah tak menginginkan dirinya lagi.

Untungnya, ia tampil apik bersama klub besutan Lucien Favre tersebut. Ia langsung bermain sebanyak tiga kali di semua ajang dan membukukan satu gol, yang di mana ia ciptakan dengan indah ke gawang Bayer Leverkusen beberapa pekan lalu.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Dipermanenkan Dortmund

Tidak butuh waktu lama bagi Emre Can untuk sepenuhnya lepas dari ikatan Juventus. Pasalnya, per hari Rabu (19/2/2020), pemain yang pernah memperkuat Liverpool itu ditebus secara permanen oleh Borussia Dortmund.

Dalam kesepakatannya diketahui kalau Dortmund berkewajiban untuk menebus sang pemain secara permanen jika ada situasi tertentu yang terpenuhi. Namun situasi yang dimaksud tidak diketahui secara jelas.

Sepertinya, situasi tersebut sudah tercapai baru-baru ini. Pada akhirnya, Die Borussien harus membayar uang sejumlah 25 juta euro sebagai kompensasi kepindahan Emre Can secara permanen kepada Juventus.

2 dari 2 halaman

Gagal di Juventus

Karir Emre Can di Juventus sendiri tidak berjalan dengan mulus. Kehadiran gelandang berkualitas seperti Adrien Rabiot, Miralem Pjanic, dan juga Blaise Matuidi membuatnya harus terlupakan dari skuat Liga Champions yang diusung Maurizio Sarri.

Ternyata, Emre Can juga tidak serta merta mendapatkan tugas sebagai deputi Pjanic. Dalam beberapa kesempatan, Sarri lebih memilih sosok Rodrigo Bentancur untuk menjalankan tugas sebagai pengatur serangan ketimbang dirinya.

Juventus sendiri, dari aspek finansial, bisa dikatakan untung dalam kasus ini. Pasalnya, mereka mendatangkan Can dari Liverpool pada tahun 2018 tanpa biaya alias gratis karena kontraknya bersama the Reds telah berakhir.

(Football Italia)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR