Rio Ferdinand: Jadon Sancho Layak Jadi Pemilik No.7 MU Berikutnya

Serafin Unus Pasi | 19 Mei 2020 16:44
Pemain Borussia Dortmund Jadon Sancho. (c) AP Photo

Bola.net - Legenda Manchester United, Rio Ferdinand mendukung upaya mantan klubnya untuk merekrut Jadon Sancho. Ferdinand juga menyebut bahwa Sancho layak mengenakan nomor keramat Tujuh di skuat Setan Merah musim depan.

Sosok Sancho diberitakan merupakan target transfer utama Manchester United di musim panas nanti. Ole Gunnar Solskjaer diberitakan sangat menginginkan sosok winger Borussia Dortmund tersebut di lini serang mereka.

Sejauh ini beberapa rumor yang beredar mengatakan bahwa transfer Sancho ke MU sedikit lagi menjadi kenyataan. Sancho bahkan diberitakan sudah memilih nomor punggung di MU, yaitu nomor punggung tujuh.

Ferdinand menilai bahwa Sancho layak mengenakan nomor punggung keramat MU tersebut. "Ya, kalau saya sendiri akan memberikan dia [Sancho] nomor tujuh," beber Ferdinand kepada BBC Radio 5 Live.

Baca komentar lengkap Ferdinand di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Punya Karakter

Ferdinand punya alasan mengapa Sancho layak mengenakan nomor punggung tujuh MU musim depan.

Ia menilai winger 20 tahun itu punya karakter yang mirip dengan pengguna nomor keramat tersebut sebelumnya.

"Saya rasa dia punya karakter yang tepat untuk mengenakan nomor itu. Dia memiliki arogansi pada dirinya, dan itulah yang anda inginkan dari pengguna nomor tujuh di atas lapangan."

2 dari 3 halaman

Tidak Mudah

Ferdinand juga mengingatkan kepada Sancho bahwa menggunakan nomor punggung tujuh di MU itu bukan sebuah pekerjaan yang mudah.

Ia menilai ada beban yang berat menggunakan nomor punggung keramat itu sehingga Sancho harus siap untuk menanggung beban yang berat saat menggunakan nomor itu.

"Saya tahu nomor punggung itu akan memberikan tekanan yang besar di pundaknya. Namun saya percaya ia bisa menggunakan nomor itu, sehingga saya akan menyerahkan nomor itu kepadanya." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Tarik Ulur

Sejauh ini transfer Sancho ke MU menemui sebuah kendala.

Pasalnya pihak Dortmund ogah menurunkan harga jual sang winger yang berada di angka 110 juta Euro.

(BBC Radio 5 Live)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR