Saat Ini, Cuma Messi dan Ronaldo yang Performanya Selevel Lewandowski

Dimas Ardi Prasetya | 15 November 2019 23:39
Robert Lewandowski Merayakan golnya ke gawang Borussia Dortmund (c) AP Photo

Bola.net - Penyerang RB Leipzig Timo Werner mengatakan saat ini hanya Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi yang mampu menyamai level penampilan Robert Lewandowski.

Sejauh musim 2019-20 ini berjalan, Werner tampil apik. Ia telah mencetak 11 gol di pentas Bundesliga.

Meski demikian, ia masih tertinggal dari Lewandowski yang tampil sangat luar biasa. Bomber Bayern Munchen dan timnas Polandia itu telah mengoleksi 16 gol di Bundesliga.

Total, pada musim ini ia telah mengemas 23 gol dalam 18 pertandingan di semua kompetisi. Ia pun jadi salah satu penyerang tertajam di Eropa saat ini.

1 dari 2 halaman

Selevel Messi dan Ronaldo

Timo Werner berusaha keras untuk bisa menyaingi Robert Lewandowski. Namun ia menegaskan hal itu sangatlah sulit dilakukan.

Menurutnya, saat ini cuma ada dua pemain saja yang bisa menyaingi eks striker Borussia Dortmund itu. Mereka adalah Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

"Sulit [menjadi pencetak gol terbanyak]. Ketika Anda mencetak dua gol melawan Hertha Berlin dan kemudian menonton pertandingan pertandingan malam harinya, setelah mencetak empat atau tiga gol lebih sedikit dari Robert Lewandowski musim ini, dan ia mencetak dua gol melawan Borussia Dortmund ... Gawang tim mana yang tidak ia jebol?" ucapnya seperti dilansir AS.

"Itu sangat sulit. Bagaimana ia bermain saat ini, mungkin hanya satu atau dua pemain di planet ini yang ada di level ini. Itulah kategori Messi dan Ronaldo," cetus Werner.

2 dari 2 halaman

Jejak Joshua Kimmich

Timo Werner dan Joshua Kimmich sama-sama lulusan pemain akademi klub VfB Stuttgart. Kimmich kemudian pergi memperkuat RB Leipzig pada tahun 2013 setelah lulus dari Stuttgart.

Ia kemudian pergi ke Bayern pada tahun 2015. Werner sendiri baru pindah ke Leipzig pada tahun 2016. Sekarang, apakah ia akan mengikuti jejak Kimmich ke Bayern, mengingat belakangan ini ia juga kerap dikaitkan dengan raksasa Bavaria tersebut?

"Itu juga kebetulan bahwa saya datang ke Leipzig ketika ia ada di sana. Saya tidak menyalin semua yang Joshua Kimmich lakukan," tegasnya.

"Jika ia pergi ke Real Madrid, itu tidak berarti saya akan secara otomatis mengikutinya. Leipzig adalah langkah sempurna untuk saya dan juga untuk dirinya. Ia mengambil langkah ke Bayern Munich relatif awal, yang juga merupakan langkah yang baik,"

"Sekarang saya masih pemain di Leipzig. Itu adalah langkah yang tepat bagi saya. Saya tidak tahu apa yang masa depan akan datang. Tapi saya tidak akan meniru Joshua dan pergi ke mana pun ia berada," tegasnya.

(as)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR