Sabda Fabrizio Romano: Kai Havertz Ngotot Pindah ke Chelsea

Asad Arifin | 22 Juli 2020 10:56
Kai Havertz (c) DFL

Bola.net - Pakar bursa transfer, Fabrizio Romano, mengklaim bahwa Kai Havertz ngotot ingin meninggalkan Bayer Leverkusen pada musim 2020/2021. Klub tujuan Kai Havertz pun sudah sangat jelas yakni Chelsea.

Kai Havertz mencetak 12 gol dan enam assist pada musim 2019/2020 untuk Bayer Leverkusen di Bundesliga. Dia menjadi pemain dengan jumlah gol paling banyak di Leverkusen walau posisinya bukan penyerang.

Pemain 21 tahun hanya kalah dari Kevin Volland [7 assist] untuk jumlah assist di Leverkusen.

Secara tim, performa Kai Havertz juga tidak buruk. Dia membawa Leverkusen melaju ke final DFB Pokal. Hanya saja, mereka gagal juara karena kalah dari Bayern Munchen di laga final.

1 dari 2 halaman

Manuver Kai Havertz untuk Gabung Chelsea

Kai Havertz acap kali disebut akan menjadi pemain baru ketiga Chelsea pada musim 2020/2021. The Blues sebelumnya telah membeli Timo Werner dan Hakim Ziyech. Dan, kabar ini tidak ditampik Fabrizio Romano.

"Kai Havertz masih ngotot untuk bisa meninggalkan Bayer Leverkusen dan dia ingin bergabung dengan Chelsea, dikonfirmasi," tulis Romano pada akun Twitter miliknya, 20 Juli 2020 kemarin.

Menurut Romano, kini sikap Kai Havertz sudah sangat jelas. Chelsea dan Leverkusen juga sudah menjalin komunikasi. Akan tetapi, belum ada kesepakatan yang dicapai kedua klub terkait harga transfer Kai Havertz.

"Selama minggu ini dewan Chelsea akan memutuskan juga tentang anggaran akhir mereka untuk transfer [setelah transfer Timo Werner]," kata Romano.

"Bayer Leverkusen ingin sekitar 80 atau 90 juta euro untuk Havertz, terserah Chelsea," tutup Romano.

2 dari 2 halaman

Belum Pasti

Sementara itu, dikutip dari The Sun, Chelsea kesulitan memenuhi harga yang ditetapkan Leverkusen. The Blues pun memberikan sejumlah opsi kepada Leverkusen dalam transfer Kai Havertz.

Chelsea siap mengajukan tawaran senilai 63 juta euro kepada Leverkusen. Selain itu, ada pula beberapa klausul bonus yang nilainya mencapai 27 juta euro.

Tawaran itu serupa dengan deal antara Chelsea dan Real Madrid pada awal musim 2019/2020 dalam kasus Eden Hazard. Real Madrid membayar 100 juta euro untuk Eden Hazard dan akan membayar bonus tambahan jika Eden Hazard meraih gelar juara La Liga dan Liga Champions.

Sumber: Twitter

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR