Tawaran Final MU untuk Jadon Sancho: 80 Juta Pounds, Ambil atau Tidak Dortmund?

Asad Arifin | 21 Juli 2020 12:24
Jadon Sancho (c) Borussia Dortmund Twitter

Bola.net - Manchester United disebut membuat tawaran final untuk bisa membeli Jadon Sancho dari Borussia Dortmund. Setan Merah bakal memberikan tawaran maksimal 80 juta pounds dan tidak akan menaikkannya.

Manchester United telah lama disebut berminat membeli Jadon Sancho. Bahkan, sejumlah media Inggris menyebut Ole Gunnar Solskjaer menjadikan pemain berusia 20 tahun sebagai target utama pada musim depan.

Bahkan, rencana United untuk membeli Jadon Sancho mendapat dukungan dari banyak legenda klub. Walau sudah punya Mason Greenwood di sisi winger, Jadon Sancho dinilai masih sangat dibutuhkan bagi United.

"Mereka [United] masih bisa membujuk sang pemain [Sancho] untuk datang ke klub ini," ujar mantan kapten United, Gary Neville kepada Webby & O'Neill.

1 dari 2 halaman

Tawaran Final MU untuk Jadon Sancho

Manchester United berada dalam situasi yang sulit dalam transfer Jadon Sancho. Pasalnya, Dortmund mematok harga jual yang sangat tinggi. Sedangkan, klub-klub kini sedang berhemat karena dampak pandemi virus corona.

Beberapa media Inggris menyebut United sempat meminta diskon hingga 50 persen kepada Dortmund untuk Jadon Sancho. Namun, permintaan tersebut ditolak dengan lantang oleh klub posisi kedua Bundesliga musim 2019/2020 tersebut.

Dikutip dari Daily Star, United kini bersedia menaikkan tawaran. Klub yang bermarkas di Caringthon itu diklaim siap mengajukan proposal senilai 80 juta pounds untuk bisa membeli Jadon Sancho dari Dortmund.

United tidak akan membayar lebih dari nilai tersebut. Sedangkan, seperti yang kita ketahui, pihak Dortmund meminta tebusan hingga 100 juta euro untuk transfer Jadon Sancho. Kedua pihak belum mencapai angka yang sama.

2 dari 2 halaman

Syarat Lolos Liga Champions

Jadon Sancho kini diminati banyak klub papan atas Eropa, Manchester United hanya salah satu. Dan, winger timnas Inggris tersebut punya satu syarat yang harus dipenuhi klub yang ingin membelinya: bermain di Liga Champions.

United belum pasti bermain di Liga Champions musim 2020/2021. Setan Merah masih berjuang berada di empat besar klasemen Premier League atau menjadi juara di Liga Europa pada musim 2019/2020.

Dortmund sendiri nampaknya sudah siap kehilangan Jadon Sancho pada musim depan. Pasalnya, mereka sudah mempromosikan Gyo Reina ke tim utama pada musim 2019/2020. Selain itu, ada pula transfer Jude Bellingham dari Birmingham City.

Sumber: Daily Star

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR