Sebelum Timo Werner Gabung, 4 Pemain dengan Nilai Pasar Tertinggi di RB Leipzig

Asad Arifin | 9 Agustus 2022 12:39
Selebrasi pemain-pemain RB Leipzig (c) AP Photo

Bola.net - Timo Werner akan kembali ke klub lamanya, RB Leipzig. Setelah dua musim yang sulit di Chelsea, Timo Werner akan berjuang mendapatkan performa terbaiknya demi tampil di Piala Dunia 2022.

Sebelum melepas Werner, Chelsea kehilangan dua bek tengah mereka Antonio Rudiger dan Andreas Christensen. Chelsea juga kehilangan pemain termahal mereka Romelu Lukaku yang dipinjam Inter Milan.

Werner dikabarkan akan balik kucing dengan klub lamanya RB Leipzig dengan status permanen. Sebelumnya Werner meninggalkan RB Leipzig pada musim 2020/2021 dengan tebusan 53 juta euro. Saat itu nilai pasar Werner cukup tinggi seharga 64 juta euro.

Sekarang nilai pasar werner sudah turun ke angka 35 juta euro. Dengan ini, Werner masuk dalam lima pemain RB Leipzig dengan nilai pasar tertinggi. Siapa saja empat pemain RB Leipzig lain dengan nilai pasar tertinggi? Berikut ulasannya.

1 dari 5 halaman

Christopher Nkunku

Selebrasi Christopher Nkunku usai mencetak gol di laga Atalanta vs RB Leipzig, Liga Europa 2021/22 (c) AP Photo

Christopher Nkunku memuncaki daftar pemain dengan nilai pasar tertinggi. Nkunku memiliki nilai pasar senilai 80 juta euro.

Nilai pasar Nkunku bahkan lebih tinggi dari para penyerang Bayern Munchen, termasuk Sadio Mane. Pemain dengan nilai pasar tertinggi di Bayern adalah Joshua Kimmich yang berposisi sebagai gelandang bertahan.

Wajar saja nilai pasar Nkunku sangat tinggi mengingat kontribusi besarnya bagi RB Leipzig. Musim lalu penyerang berusia 24 tahun itu total mencetak 35 gol dan 22 assist dari 52 pertandingan.

2 dari 5 halaman

Dani Olmo

Pemain Spanyol, Jordi Alba dan Dani Olmo (c) AP Photo

Dani Olmo menduduki posisi kedua pemain dengan nilai pasar tertinggi di RB Leipzig. Nilai pasar Olmo setengah dari Nkunku yakni sebesar 40 juta euro.

Olmo yang bergabung dengan RB Leipzig sejak musim 2019/2020 dari Dinamo Zagreb mengalami peningkatan nilai pasar yang cukup pesat. Puncaknya ketika Olmo berhasil membawa Spanyol hingga babak semifinal Euro pada musim lalu.

Olmo sudah memainkan 91 pertandingan bersama RB Leipzig selama dua musim terakhir. Olmo juga berkontribusi dengan 16 gol dan 18 assist.

3 dari 5 halaman

Josko Gvardiol

Josko Gvardiol ketika membela RB Leipzig (c) Twitter @GvardioI

Tidak hanya di sektor serangan saja, RB Leipzig juga memiliki pemain mahal di posisi bek. Pemain muda Kroasia, Josko Gvardiol menduduki posisi ketiga.

Gvardiol yang sedang dalam incaran Chelsea memiliki nilai pasar 35 juta euro. Nilai ini akan sama dengan nilai pasar Timo Werner yang baru saja didatangkan kembali dari Chelsea.

Baru didatangkan Leipzig musim lalu, Gvardiol ditebus dengan mahar 18,8 juta euro dari Dinamo Zagreb. Potensi yang besar dengan umurnya yang masih 20 tahun menjadi faktor kuat tingginya nilai Gvardiol.

4 dari 5 halaman

Andre Silva

Andre Silva dikawal pemain lawan di laga RB Leipzig vs Atalanta, Liga Europa 2021/22 (c) AP Photo

Andre Silva diboyong RB Leipzig musim lalu dari Eintracht Frankfurt seharga 23 juta euro. Saat ini nilai pasar Silva meningkat menjadi 32 juta euro setelah satu musim di RB Leipzig. Dengan ini Silva menduduki posisi kelima pemain dengan nilai pasar tertinggi di RB Leipzig.

Pernah membela AC Milan dan Sevilla membuat pengalaman striker berusia 26 tahun ini cukup kaya. Nilai pasar Silva sempat mencapai 45 juta euro ketika bermain di Frankfurt.

Wajar saja, saat itu Silva tampil impresif dengan mencetak 29 gol dan 13 assist dari 34 pertandingan. Di RB Leipzig saat ini Silva sudah memainkan 52 pertandingan dengan mencetak 17 gol.

Sumber: Transfermarkt dan Fabrizio Romano
(Bola.net/Ahmad Daerobby)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR