Sempat Didekati MU, Manchester City Sepakat Lepas Leroy Sane ke Bayern Munchen

Serafin Unus Pasi | 1 Juli 2020 12:36
Sergio Aguero Dan Leroy Sane (c) AP Photo

Bola.net - Manchester City sepakat melepas winger Leroy Sane ke Bayern Munchen pada musim 2020/2021 mendatang. Die Roten harus membayar 54 juta pounds untuk bisa mendapatkan jasa pemain berusia 24 tahun itu.

Leroy Sane mengalami masa sulit pada musim 2019/2020 ini. Dia mengalami cedera ACL pada Agustus 2019 lalu. Mantan pemain Schalke itu baru pulih pada akhir Februari 2020 dan tak lama kemudian musim ditangguhkan.

Leroy Sane memainkan laga pertamanya di Premier League 2019/2020 saat berjumpa Burnley (23/6/2020) yang lalu. Manajer Pep Guardiola memainkan dia sebagai pengganti dan berada di atas lapangan selama 11 menit.

Sementara itu, masa depan Leroy Sane bisa dipastikan tidak lagi di Man City. Beberapa waktu lalu Guardiola mengkonfirmasi jika Leroy Sane telah menolak sodoran kontrak baru dari Man City dan memutuskan pindah klub.

1 dari 2 halaman

Detail Kesepakatan Transfer Leroy Sane

Dikutip dari BBC Sport, Man City dan Bayern Munchen sudah sepakat untuk transfer Leroy Sane. Man City akan mendapatkan dana hingga 54.8 juta pounds dari kesepakatan ini, di mana Bayern Munchen lebih dulu membayar 44.7 juta pounds.

10 juta pounds sisanya dibayar dalam bentuk bonus jika Leroy Sane mampu mencapai beberapa klausul di kontraknya.

Leroy Sane bakal segera bertolak ke Jerman. Dia akan menjalani tes medis dan merampungkan transfernya ke Bayern Munchen. Leroy Sane juga tidak akan lagi membela Man City pada sisa laga Liga Champions musim 2019/2020.

Man City mendatangkan Leroy Sane dari Schalke pada 2016 lalu. Dia termasuk pemain yang dipesan secara khusus oleh Pep Guardiola. Leroy Sane sejauh ini telah memainkan 192 laga untuk Man City dan mencetak 52 gol.

2 dari 2 halaman

Sempat Dilirik Manchester United

Nama Leroy Sane sempat masuk dalam daftar bidikan Manchester United. Andai gagal mendaratkan Jadon Sancho yang harganya terlalu mahal, United dinilai bisa menjadikan Leroy Sane sebagai alternatif untuk posisi winger.

Bahkan, mantan penyerang United, Dwight Yorke, tidak ragu untuk memberi saran kepada Ole Gunnar Solskjaer agar membeli Leroy Sane musim depan.

"Selain Sancho, saya sangat menyukai Sane. Jika saya bisa mendatangkan siapa pun, maka saya akan mengambil Sane yang saat ini bermain di City. Tim ini [United] tidak memiliki winger berkaki kiri. Memang ada anak itu, si [Mason] Greenwood yang tengah jadi pembicaraan belakangan ini, namun saya pribadi sangat menyukai Sane," kata Dwight Yorke.

Sumber: BBC Sport

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR