Tentang Rival Bayern Munchen di Bundesliga, Begini Pendapat Philippe Coutinho

Richard Andreas | 27 September 2019 13:00
Philippe Coutinho (c) DFL

Bola.net - Philippe Coutinho belum mau memetakan persaingan Bundesliga musim 2019/20 ini. Dia tahu Bayern Munchen selalu jadi favorit, tapi musim baru berjalan sebentar untuk membaca persaingan musim ini.

Bagi Coutinho, musim ini begitu penting. Dia bakal membantu Bayern menjuarai Bundesliga sekaligus mengusung misi pribadi untuk kembali ke level permainan terbaiknya. Coutinho harus melupakan masa-masa buruk membela Barcelona.

Coutinho yakin Bayern merupakan klub yang tepat untuk membantunya. Meski belum mencapai permainan terbaiknya, Bayern terus berkembang perlahan-lahan seiring pertandingan yang mereka lewati.

Baca komentar Coutinho selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Masih Terlalu Awal

Sebagai juara bertahan, Bayern jelas diunggulkan meraih trofi Bundesliga kembali musim ini. Namun, Coutinho menegaskan kembali bahwa liga baru dimulai. Dia belum bisa membaca kualitas rival-rival Bayern.

"Masih terlalu awal untuk bicara soal itu [rival Bayern] - liga baru saja dimulai. Setiap tim yang saya hadapi sejauh ini dan semua pertandingan yang saya mainkan berjalan sangat intens," buka Coutinho di Bundesliga.com.

"Perebutan gelar juara ini bakal berjalan sampai akhir, itu pasti. Bakal jadi pertarungan sengit, saya yakin. Namun, kami harus mempersiapkan diri untuk setiap pertandingan - membangun tim, berkembang, dan berevolusi."

2 dari 2 halaman

Ancaman Dortmund?

Ucapan Coutinho jelas masuk akal. Musim lalu, Bayern harus bersaing ketat dengan Borussia Dortmund sampai pertandingan terakhir. Pada akhirnya Bayern jadi juara dengan 78 poin, Dortmund runner-up dengan 76 poin.

"Pada akhirnya, jika segalanya berjalan baik, kami akan bersaing meraih gelar juara. Namun, sulit menyebut pesaing spesifik di awal musim ini sebab jalan masih sangat panjang," sambung Coutinho.

"Dortmund akan spesial, pasti. Seperti biasanya. Saya pernah melawan Dortmund dua kali saat masih membela Liverpool. Itu adalah pertandingan yang sangat intens. Saya yakin bersaing dengan mereka akan spesial ketika waktunya tiba," pungkasnya.

Sumber: Bundesliga

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR