Ter Stegen atau Manuel Neuer, Begini Solusi Joachim Loew

Asad Arifin | 6 Oktober 2019 00:47
Manuel Neuer (c) AP

Bola.net - Pelatih timnas Jerman, Joachim Loew, rupanya sudah memiliki cara untuk mewadahi dua penjaga gawang utama yang dimiliki. Joachim Loew bakal memainkan Marc-Andre ter Stegen dan Manuel Neuer secara bergantian.

Posisi penjaga gawang timnas Jerman kini tengah menjadi sorotan. Sebab, ada dua penjaga gawang tangguh yang saling berebut posisi. Performa keduanya sangat bagus.

Manuel Neuer selama ini selalu menjadi pilihan utama bagi Joachim Loew. Akan tetapi, belakangan Ter Stegen tampil fantastis bersama Barcelona. Dia dinilai layak untuk menjadi pilihan pertama di timnas Jerman.

Siapa yang menjadi pilihan utama, Ter Stegen atau Neuer, menjadi polemik tersendiri bagi publik Jerman. Namun, Joachim Loew kini sudah menemukan solusi untuk bisa mewadahi keduanya.

1 dari 1 halaman

Solusi Joachim Loew

Bayern Munchen dikabarkan menolak ide agar Joachim Loew mencadangkan Manuel Neuer. Bahkan, Die Bayern memberi ancaman bakal memblokir para pemain Bayern untuk membela timnas Jerman. Situasi ini mendapat perhatian serius.

Sedangkan, Ter Stegen terus tampil stabil di pertahanan Barcelona. Dia memang layak untuk mendapatkan kesempatan bermain sebagai pemain inti.

"Kami harusnya senang memiliki dua kiper yang berkualitas bagus. Saya sudah mengatakan bahwa Neuer adalah kapten kami dan, menuju Euro 2020, ia adalah yang nomor satu jika tidak ada yang aneh terjadi," kata Joachim Loew dikutip dari Marca.

"Tetapi jelas bahwa setiap penampilan pemain mendapatkan pantauan. Kami sudah bicara dengan dua kiper dan memutuskan bahwa Ter Stegen akan bermain melawan Argentina dan Neuer melawan Estonia," ucap Joachim Loew.

Sumber: Marca

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR