Tiga Posisi untuk Philippe Coutinho di Bayern Munchen

Asad Arifin | 19 Agustus 2019 12:38
Philippe Coutinho (c) AP

Bola.net - Bayern Munchen membuat langkah penting dengan mendatangkan Philippe Coutinho. Kehadiran Coutinho tentu akan menambah opsi bagi pelatih Niko Kovac di lini serang Bayern.

Coutinho didatangkan Bayern Munchen dengan status pemain pinjaman dari Barcelona. Pemain berusia 27 tahun dipinjam selama satu musim penuh dengan opsi pembelian permanen pada akhir musim 2019/2020.

Sebelum membeli Coutinho, Bayern lebih dulu merampungkan transfer Ivan Perisic dari Inter Milan. Perisic sebelumnya sudah pernah bermain di Bundesliga bersama Wolfsburg.

Menyusul kedatangan Coutinho, posisi mana saja yang bisa ditempati olehnya? Simak ulasan lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Gelandang Serang

Philippe Coutinho adalah pemain yang punya kemampuan bermain di banyak posisi. Salah satu posisi terbaik yang dikuasai olehnya adalah gelandang serang. Opsi ini bisa dipakai oleh pelatih Niko Kovac di Bayern.

Coutinho bisa bermain di posisi nomor 10 di Bayern. Dia berada tepat di belakang Robert Lewandowski. Posisi ini dimainkan oleh Coutinho saat membela Brasil di Copa America 2019 yang lalu.

Pada musim 2018/19 lalu, peran sebagai gelandang serang Bayern diemban oleh James Rodriguez atau Thomas Muller. James telah kembali ke Real Madrid dan Muller performanya tidak cukup bagus.

Dengan kondisi tersebut, maka sangat mungkin bagi Coutinho untuk mengisi posisi nomor 10. Coutinho akan mendapat kebebasan yang lebih pada posisi ini.

2 dari 3 halaman

Winger Kiri

Baik saat masih di Barcelona, maupun ketika di Liverpool, Coutinho punya satu gerakan yang sangat khas. Coutinho bergerak dari sisi kiri, kemudian memotong masuk ke dekat kotak penalti dan melepas tendangan melengkung ke gawang.

Dengan gerakan khas tersebut, maka Coutinho sangat mumpuni untuk menempati posisi winger kiri Bayern. Dia menggantikan peran yang musim lalu ditempati oleh Franck Ribery.

Bayern sejatinya masih punya Kingley Coman yang bisa bermain di posisi winger kiri. Tetapi, Coutinho bisa menjadi opsi yang bagus. Apalagi, Coutinho juga memainkan peran winger kiri selama bermain di Barcelona.

3 dari 3 halaman

Trio Gelandang Tengah

Philippe Coutinho bisa bermain di banyak posisi. Salah satunya, meskipun kemungkinannya cukup kecil, adalah bermain di posisi gelandang tengah. Coutinho bisa mengisi lini tengah Barcelona.

Coutinho bisa membentuk trio lini tengah dengan Javi Martinez dan Thiago Alcantara. Komposisi ini menjanjikan opsi yang bagus untuk lini tengah Bayern. Sebab, ada tiga pemain yang punya karakter berbeda di lini tengah.

Hanya saja, jika memainkan Coutinho di lini tengah, maka pelatih Niko Kovac harus mengorbankan salah satu antara Corentin Tolisso, Leon Goretzka atau Renato Sanches. Mereka selama ini menjadi pilihan di lini tengah.

Sumber: Bundesliga

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR

Most Viewed

{HITS_MAIN}