Transfer Alaba ke Madrid Terancam Gagal, Ada Apa?

Dimas Ardi Prasetya | 5 Januari 2021 23:31
David Alaba (c) Pool Reuters via AP Photo

Bola.net - Kepindahan David Alaba dari Bayern Munchen ke Real Madrid terancam gagal karena masalah gaji.

Alaba tampaknya bakal cabut dari Bayern pada akhir musim 2020-21 ini. Sebab kontraknya di klub tersebut berakir per Juni 2021 nanti.

Pihak Bayern sebenarnya sudah mencoba memperpanjang masa kerja pemain Austria tersebut. Namun Alaba tak bergeming dengan bujukan manajemen klub Bavaria tersebut.

Alaba dikaitkan dengan beberapa klub besar di Eropa. Namun belakangan ini ia paling santer dikaitkan dengan Madrid.

1 dari 2 halaman

Transfer Alaba ke Madrid Terancam Gagal

Real Madrid disebut berada dalam posisi terdepan dalam perburuan David Alaba. Sebab pemain kidal itu disebut sudah lama mengidamkan bermain di skuat Los Blancos.

Akan tetapi kini Alaba kemungkinan tak akan bisa pindah ke Madrid. Sebab ada masalah dalam negosiasi gajinya dengan pihak Los Blancos.

Kabar ini dilansir oleh Goal. Laporan mereka menyebut bahwa Alaba ingin menjadi pemain dengan gaji tertinggi di skuat Madrid.

Ia disebut menuntut bayaran sebesar 13 juta euro bersih tanpa potongan pajak. Nominal tersebut sedikit berada di atas kisaran gaji kapten Madrid, Sergio Ramos.

2 dari 2 halaman

Karpet Merah untuk Alaba

Menurut pengakuan Oliver Khan, yang merupakan mantan kiper Bayern Munchen, David Alaba kemungkinan besar akan cabut ke klub lain. Sebab ia tak merespon kontak baru yang disodorkan pihak Bayern.

"Saat ini saya tidak tahu bagaimana itu seharusnya terjadi," jawab Kahn ketika ditanya oleh Bild apakah Alaba akan meneken kontrak baru.

"Kami menggelar karpet merah untuk David Alaba dan mencapai batas kemampuan kami. David dan terutama penasihatnya Pini Zahavi belum berjalan di karpet merah itu," bebernya.

"Sepertinya ia melihat-lihat sekeliling. Kami harus menerimanya," tegas Kahn.

Selain Real Madrid, David Alaba juga dikaitkan dengan Liverpool. Demikian juga dengan Barcelona dan Manchester United.

(Goal)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR