Yuk Intip Kiat Para Pemain Bayern Munchen Melawan Pandemi Virus Corona

Serafin Unus Pasi | 30 Maret 2020 23:19
Lewandowski dan pemain Bayern Munchen merayakan gol pertama Serge Gnabry ke gawang Chelsea, Rabu (26/2/2020) dinihari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Pandemi virus corona saat ini menjadi pandemi yang paling ditakuti di seluruh dunia. Virus COVID-19 sudah menyebar hampir di semua negara di dunia, dan menelan ribuan korban jiwa.

Demi mencegah penyebaran virus ini, banyak kegiatan yang bersifat masif harus dihentikan, termasuk pertandingan sepakbola. Hampir semua liga top di Dunia termasuk Bundesliga harus meliburkan diri sejenak untuk mencegah pandemi ini semakin memburuk.

Namun berlibur di tengah-tengah musim tentu terasa aneh bagi para pesepakbola, apalagi waktu libur mereka ini belum ditentukan sampai kapan karena pandemi ini masih belum ditentukan kapan berakhir.

Demi mengisi waktu luang, sejumlah pemain sepakbola memanfaatkan waktu libur untuk menjaga kondisi tubuh mereka tetap fit. Termasuk para penggawa-penggawa Bayern Munchen.

Sejumlah bintang Die Roten diketahui melakukan cara-cara unik agar menjaga tubuh mereka tetap fit. Apakah cara-cara itu? Yuk intip di bawah ini.

1 dari 3 halaman

WFH

Kampanye Bundesliga musim 2019/20 telah ditangguhkan secepat-cepatnya hingga 2 April mendatang. Hal itu menuntut para bintang sepak bola level atas Jerman untuk harus tetap dalam kondisi prima meski dari kenyamanan rumah mereka sendiri.

Die Bayern memastikan para pemain mereka tidak lengah dengan mengajak semua pemainnya untuk turut ambil bagian dalam sesi latihan melalui video-call. Di antara mereka ialah Thiago Alcantara, yang pada satu kesempatan terlihat duduk bersama anjing kesayangan di pangkuan saat ia terhubung dengan rekan setimnya di Bayern.

Ada juga Serge Gnabry yang berolahraga dengan sepeda di rumahnya yang nyaman - jauh dan aman dari potensi paparan. Kiper nomor satu Jerman dan Bayern, Manuel Neuer, juga terlihat bersemangat selama WFH di rumahnya.

Terlihat lebih santai, Javi Martinez berbaring di atas tikar olahraga di kebun belakangnya selama sesi video berlangsung. David Alaba masuk terhubung dengan video sesaat setelah Alphonso Davies -yang telah menunjukkan performa mengesankan hingga paruh musim kemarin- melemaskan otot-ototnya. Thomas Muller juga menyempatkan meneguk air mineral setelah melakukan satu sesi spinning di atas sepeda.

2 dari 3 halaman

Alat Canggih

Sama seperti sebagian dari kita yang berhubungan dengan pekerjaan, Bayern memfasilitasi hal itu dengan lebih terkonsep dan terorganisir menggunakan Zoom; satu situs yang dikembangkan khusus untuk video-conference, untuk memaksimalkan pemain mereka yang berpartisipasi dalam sesi olahraga yang intens.

Kepala kebugaran Bayern, Holger Broich, bertugas menjaga para pemain dalam kondisi terbaik sebelum mereka kembali beraksi dan menyempatkan diri untuk berbicara tentang latihan rutin yang inovatif tersebut dengan mengatakan bahwa para pemain dilengkapi dengan jam tangan olahraga mutakhir yang memadai.

Ia mengatakan bahwa jam tersebut mampu menangkap semua data mereka, seperti detak jantung dan tekanan darah, yang akan terhubung pada monitor di pusat kebugaran Bayern. Sesi video tersebut berlangsung antara 75 hingga 90 menit, tergantung pada fokus latihan apa yang harus mereka lakukan. Pada sesi tersebut dituntut ketepatan waktu dan disiplin yang berlaku sama untuk setiap pemain. Dan setelah sesi latihan usai -dalam tayangan video yang masih berlangsungpara pemain berbicara, dan bertukar cerita.

Broich juga mengatakan bahwa sesi latihan dalam konferensi video adalah momen penting dalam
kehidupan kolektif saat ini, di saat setiap individu butuh untuk menjaga jarak dengan individu lain
demi menjamin kesehatan dan keselamatan jiwa masing-masing.

3 dari 3 halaman

Lawan Pandemi

Krisis coronavirus telah mempengaruhi seluruh dunia, dan sementara skuad Bayern terlihat menjaga diri mereka tetap di rumah, mereka memutuskan untuk membantu memerangi pandemi. Menurut sebuah media di Jerman, para pemain Bayern dan seluruh dewan direksi telah sepakat untuk mengambil potongan upah 20 persen sebagai tanda solidaritas untuk memastikan karyawan klub yang bekerja di belakang layar tidak terpengaruh oleh wabah coronavirus.

Bayern sangat membutuhkan pemain mereka untuk kembali menggerakkan semua silinder yang ada ketika kompetisi kembali dimulai, karena klub ingin memenangkan gelar Bundesliga dan mempertahankan trofi bergengsi itu tetap di Allianz Arena. Raksasa Jerman tersebut saat ini memimpin tabel dengan selisih empat poin dari Borussia Dortmund di puncak klasemen Bundesliga dengan sembilan pertandingan tersisa.

(Bundesliga)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR