Zinedine Zidane Ungkap Alasan Lepas Achraf Hakimi: Ekonomi dan Olahraga

Asad Arifin | 2 Juli 2020 11:09
Achraf Hakimi (c) DFL

Bola.net - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, akhirnya buka suara terkait alasan klub melepas Achraf Hakimi. Pria asal Prancis menyebut ada dua aspek yang membuat klub melepas sang pemain ke Inter Milan.

Achraf Hakimi tampil sangat bagus dalam dua musim peminjaman ke Dortmund. Dia berkembang sebagai salah satu bek sayap terbaik di Bundesliga. Dari sisi usia, dia juga baru 21 tahun.

Pada musim 2019/2020, Achraf Hakimi mampu mencetak sembilan gol dan 10 assist untuk Dortmund. Pemain asal Maroko juga mampu bermain di banyak posisi dan formasi. Kini, Achraf Hakimi jauh lebih matang dibanding dua musim lalu.

Namun, Real Madrid rupanya tak punya tempat untuk Achraf Hakimi. Real Madrid telah mencapai kesepakatan dengan Inter Milan pada harga 40 juta euro plus bonus 5 juta euro. Achraf Hakimi pun sudah menjalani tes medis.

1 dari 2 halaman

Mengapa Zidane Lepas Achraf Hakimi?

Keputusan Real Madrid melepas Achraf Hakimi dinilai mengejutkan. Sebab, dia diprediksi bisa menjadi pemain andalan jika bertahan di Madrid. Akan tetapi, Zinedine Zidane punya pertimbangan yang matang.

"Achraf Hakimi adalah pemain kami tetapi di sini semuanya bisa terjadi," ucap Zidane dikutip dari situs resmi klub.

"Dia melewati satu musim ini dengan sangat baik. Tetapi di klub ini ada dua hal yang perlu diperhatikan: aspek ekonomi dan olahraga. Kami memperhatikan dua aspek ini dan sekarang ini bukan waktunya untuk berbicara tentang hal itu," tambahnya.

Real Madrid mendapat dana segar 40 juta euro hasil penjualan Achraf Hakimi. Tentu saja ini positif di tengah krisis finansial akibat pandemi virus corona. Dari aspek olahraga, Real Madrid punya Dani Carvajal di posisi bek kanan.

"Semuanya bisa terjadi dalam waktu dekat," katanya.

2 dari 2 halaman

Klausul Transfer Achraf Hakimi

Achraf Hakimi disebut telah sepakat dengan Inter Milan. Dia menerima sodoran kontrak dengan durasi lima tahun. Dia akan mendapatkan gaji hingga 5 juta euro per musim dari Inter Milan.

Di sisi lain, Real Madrid punya opsi untuk membeli Achraf Hakimi lagi di masa depan. Pasalnya, Los Blancos mampu meloloskan klausul buy back dalam kesepakatan transfer Achraf Hakimi ke Inter Milan.

"Itu tidak berarti bahwa saya tidak mempedulikan situasi Achraf Hakimi, tetapi itu berhubungan dengan klub dan kita nantikan apa yang akan terjadi dalam waktu dekat ini," tutup Zidane.

Sumber: Real Madrid

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR