Pelatih Hebat, Tapi Kenapa Jurgen Klopp tak Pernah Tukangi Bayern Munchen?

Dimas Ardi Prasetya | 1 Juli 2020 20:26
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. (c) AP Photo

Bola.net - Chairman Bayern Munchen Karl-Heinz Rummenigge mengatakan satu-satunya alasan mengapa klubnya tak pernah mendekati Jurgen Klopp adalah karena sang pelatih selalu terikat kontrak ketika mereka mencari arsitek baru.

Klopp memulai karirnya sebagai pelatih di klub Mainz 05. Ia mulai jadi pelatih pada tahun 2001. Ia bertahan di sana sampai tahun 2008.

Klopp kemudian melatih Borussia Dortmund setelah hengkang dari Mainz. Di klub ini ia menunjukkan kapasitasnya sebagai pelatih jempolan.

Ia membangkitkan Dortmund dan mampu membuat tim tersebut bersaing dengan Bayern Munchen di Bundesliga. Klopp juga membuat timnya itu bisa bermain apik di pentas Liga Champions.

Klopp meninggalkan Dortmund pada tahun 2015. Setelah itu ia pindah ke Liverpool pada bulan Oktober. Setelah itu ia meraih sukses besar bersama The Reds.

1 dari 2 halaman

Alasan Bayern tak Ditukangi Klopp

Sebagai penguasa Bundesliga, Bayern Munchen gemar mengoleksi pemain-pemain terbaik yang berlaga di kompetisi tersebut. Bahkan mereka tak jarang merekrut pemain dari Borussia Dortmund.

Dengan reputasi yang dimiliki Klopp, mengapa Bayern tidak memboyong pelatih asli Jerman tersebut? Menurut Karl-Heinz Rummenigge Bayern memang tidak bisa menggunakan jasa Klopp karena mereka memang tak punya kesempatan untuk melamarnya.

"Jurgen Klopp adalah pelatih hebat dan orang yang sangat terhormat. Ia tidak memerintah atas semua orang atau berbicara tentang betapa hebatnya dirinya. Memang, tapi ia tidak mempermasalahkan hal itu," kata Rummenigge kepada Sport Bild, via Goal.

“Setiap kali kami mencari pelatih, Jurgen selalu terikat kontrak. Tetapi jangan lupa bahwa kami telah diberkati dengan pelatih top lainnya dalam beberapa tahun terakhir: Jupp Heynckes, Pep Guardiola, Louis van Gaal dan sekarang juga Hansi Flick."

"Ketika Anda mencari seorang pelatih, waktunya harus tepat," tegas Rummenigge.

2 dari 2 halaman

Rencana Klopp

Sebelumnya Jurgen Klopp pernah mengungkapkan rencananya di masa depan. Ia pun tak menutup kans menukangi Bayer Munchen.

Akan tetapi ia menegaskan rencana hanya sekadar rencana. Sebab ia tak tahu apa yang akan terjadi kedepannya.

"Dalam urutan yang ingin saya lakukan: Saya ingin melatih tim nasional Jerman, kemudian Bayern Munich, lalu kembali ke Dortmund dan kemudian Liverpool seumur hidup," kelakar Klopp.

“Saya benar-benar tidak tahu. Saya berharap untuk sekarang bahwa dua atau tiga tahun ke depan akan berlanjut dengan cara yang sama dan kemudian saya akan memutuskan. Segalanya mungkin - mungkin saya akan berhenti sepenuhnya," ucap Klopp.

Saat ini Jurgen Klopp masih terikat kontrak dengan Liverpool hingga musim panas 2024.

(Bild)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR