5 Duel Kunci Real Madrid vs Liverpool versi Xabi Alonso: Ada Modric vs Thiago!

Richard Andreas | 6 April 2021 07:40
Gelandang Real Madrid, Luka Modric (c) AP Photo

Bola.net - Real Madrid akan meladeni Liverpool dalam duel leg pertama perempat final Liga Champions 2020/21, Rabu (7/4/2021) dini hari WIB nanti. Laga ini jadi salah satu duel panas yang sudah ditunggu-tunggu.

Ada aroma balas dendam dalam pertemuan kali ini. Beberapa tahun lalu di final UCL 2018, Liverpool dipaksa bertekuk lutut di hadapan Madrid.

Kin kondisinya beda, kedua tim sudah berubah. Sayangnya, musim ini keduanya juga sama-sama kesulitan karena dampak pandemi.

Bagaimanapun pertemuan dua tim ini tetap dinanti-nanti. Fans mulai menyuarakan prediksi mereka, termasuk mantan pemain Madrid dan Liverpool, Xabi Alonso.

1 dari 2 halaman

Duel kunci versi Alonso

Mengutip Sportskeeda, Alonso ternyata telah membagikan pendapatnya soal duel-duel kunci yang bisa menentukan hasil akhir pertandingan nanti.

Sebagai mantan pemain Liverpool sekaligus Madrid, Alonso tahu betul situasi di balik kedua tim. Kali ini dia menentukan 5 duel kunci yang menurutnya krusial.

Berikut 5 duel kunci Real Madrid vs Liverpool versi Xabi Alonso:

  • Raphael Varane vs Mohamed Salah
  • Luka Modric vs Thiago Alcantara
  • Ferland Mendy vs Sadio Mane
  • Toni Kroos vs Fabinho
  • Karim Benzema vs Ozan Kabak

Setiap pemain di atas memegang peran krusial bagi timnya masing-masing. Perbedaan kualitasnya begitu tipis antara dua tim sama kuat ini.

2 dari 2 halaman

Sedang bagus-bagusnya

Real Madrid dan Liverpool sebenarnya sama-sama bermasalah dengan konsistensi musim ini. Mereka kesulitan sejak awal musim, juga dihantam badai cedera.

Namun, baru-baru ini kedua tim sama-sama meraih hasil apik di kompetisi domestik. Liverpool baru saja menghajar Arsenal 3-0, sementara Madrid mengalahkan Eibar dengan dua gol.

Alhasil, saat ini kedua tim sedang berada di kondisi terbaiknya, suasana tim juga sedang positif.

Seharusnya pertandingan besok bakal jadi salah satu yang paling sengit di perempat final UCL 2020/21.

Sumber: Sportskeeda

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR