FOLLOW US:


5 Pemain Chelsea yang Diprediksi Cetak Gol Lawan Atletico Madrid, Siapa Saja?

16-03-2021 18:44

 | Serafin Unus Pasi

5 Pemain Chelsea yang Diprediksi Cetak Gol Lawan Atletico Madrid, Siapa Saja?
Liga Champions, Chelsea vs Atletico Madrid © Bola.net

Bola.net - Chelsea akan menjamu Atletico Madrid pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions musim ini. Pertandingan digelar di Stamford Bridge, Kamis (19/3/2021) dini hari mulai pukul 03.00 WIB

The Blues memiliki keunggulan agregat 1-0. Hasil kemenangan pada leg pertama yang berlangsung di Arena Nationala, Bukarest, 24 Februari lalu.

Ketika itu, gol Olivier Giroud pada menit ke-68 mengantarkan Chelsea menang atas Atletico Madrid. Gol tandang yang sangat berarti karena memiliki nilai ganda.

Kini, The Blues dituntut untuk bisa mempertahankan keunggulan agregat. Sebaliknya, Atletico Madrid harus secepatnya menyamakan agregat di awal laga, supaya tetap ada peluang lolos ke perempat final Liga Champions.

Namun, Chelsea diyakini memenuhi semua syarat untuk mempertahankan agregat yang ada. Sehingga tim asuhan Thomas Tuchel itu bisa mengamankan tiket lolos ke fase selanjutnya.

Diprediksi, skuad Chelsea bisa mencetak gol dalam pertandingan nanti. Tapi, siapa yang berpeluang membobol gawang Atletico Madrid?

Berikut Bola.net coba prediksi siapa kira-kira pemain Chelsea yang akan mencetak gol ke gawang Los Rojiblancos. Prediksi dibuat dengan landasan catatan produktivitas, dan posisi bermain.

1 dari 5

1. Olivier Giroud

1. Olivier Giroud
Olivier Giroud saat melawan Atletico Madrid di leg I babak 16 besar Liga Champions, Rabu (24/2/2021) dini hari WIB. © AP Photo

Di usia 34 tahun, Olivier Giroud masih kompetitif untuk lini depan Chelsea. Sedikit buktinya saat membawa The Blues menang 1-0 atas Atletico Madrid pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Dalam laga itu Olivier Giroud menghasilkan gol pada menit ke-68. Momen yang sangat ditunggu Chelsea.

Dengan usia yang sudah berkepala tiga, Olivier Giroud jarang bermain penuh. Pesepakbola asal Prancis ini bisa menjadi pemain pengganti atau digantikan. Menghadapi Atletico Madrid, ia berpeluang lagi untuk mencetak gol.

2 dari 5

2. Kai Havertz

2. Kai Havertz
Aksi Kai Havertz di laga Chelsea vs Everton, Premier League 2020/21. © AP Photo

Mobilitasnya di lapangan tengah dan depan tidak perlu diragukan lagi. Jika sedang dalam performa terbaik, Kai Havertz bisa berbuat apa saja untuk mengacaukan pertahanan lawan.

Maka dari itu, Kai Havertz layak dijagokan untuk bisa mencetak gol ke gawang Atletico Madrid. Ia diyakini bisa dominan di lini serang Chelsea.

Sebagai penyuplai bola, Kai Havertz bisa diandalkan untuk mengatur ritme serangan. Termasuk jika harus menuntaskan sendiri saat mendapat peluang mencetak gol, baik lewat tembakan atau sundulan.

3 dari 5

3. Timo Werner

3. Timo Werner
Striker Chelsea, Timo Werner © Pool Reuters via AP Photo

Sejak kursi manajer Chelsea ditempati Thomas Tuchel, permainan Timo Werner dengan skema bermain tim terus menyatu. Posisinya adalah sebagai penyerang.

Dalam pertandingan Chelsea versus Atletico Madrid nanti, Timo Werner diprediksi akan menjadi pemain inti. Pesepakbola berusia 25 tahun itu diharapkan bisa jadi mesin di lini depan.

Karena bermain di lini depan, peluang Timo Werner untuk mencetak gol menjadi lebih besar. Sebab, arus serangan Chelsea bakal sering melewati kakinya. Nilai plus lainnya, ia punya tembakan yang jitu.

4 dari 5

4. Tammy Abraham

4. Tammy Abraham
Tammy Abraham jadi pahlawan kemenangan Chelsea di markas Barnsley, Jumat (12/2/2021) © AP Photo

Pemain Chelsea berikutnya yang berpotensi mencetak gol adalah Tammy Abraham. Kondisinya memang belum 100 persen bugar, tapi dipercaya di menit-menit akhir bisa masuk line-up untuk partai Chelsea versus Atletico Madrid.

Pemain asli Akademi Chelsea ini kerap memberi kejutan. Tammy Abraham selalu terlihat punya usaha lebih untuk mengejar gol.

Potensi Tammy Abraham akan mencetak gol juga bisa dilandaskan penempatan posisinya yang pas. Ia dinilai lihai dalam menempatkan posisi, dan pergerakan tanpa bolanya juga bagus.

5 dari 5

5. Mason Mount

5. Mason Mount
Selebrasi Mason Mount usai menjebol gawang Liverpool, Premier League 2020/21. © AP Photo

Perannya sebagai gelandang serang memberi ruang yang luas untuk berkreasi. Mason Mount dalam skema bermain Chelsea sering berdiri di garis kedua serangan.

Dengan berada di garis kedua atau second line, Mason Mount diharapkan sering memancing pemian bertahan lawan untuk keluar. Setelah lawan terpancing, ia bisa memberi umpan terobosan.

Mason Mount juga bisa menjadi sniper dari second line. Kemampuan yang berguna jika lini depan Chelsea sedang macet.

(Bola.net/Fitri Apriani)