FOLLOW US:


Alasan Conte Mainkan Giroud di Kadang Barca

15-03-2018 18:37
Alasan Conte Mainkan Giroud di Kadang Barca
Olivier Giroud © Premier League

Bola.net - Manajer Chelsea, Antonio Conte, dinilai membuat kejutan besar saat memilih memainkan Olivier Giroud di laga melawan Barcelona. Padahal, selama ini Conte hanya menjadikan Giroud opsi kedua setelah Alvaro Morata.

Chelsea berjumpa Barca di leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Kamis (16/3) dini hari di Camp Nou. Menurut Conte, dirinya membutuhkan gol sehingga memilih menurunkan Giroud, yang dia nilai juga bisa memberi keseimbangan.

“Pastinya saat Anda mengambil keputusan ini untuk bermain dengan Eden, Willian, dan striker [Girpud]. Anda harus sangat baik untuk memiliki keseimbangan yang besar dan tidak kehilangan keseimbangan ini,” papar Conte.

Pada prakteknya, apa yang diinginkan oleh Conte tidak sepenuhnya berjalan sesuai dengan rencana. Gawang Chelsea tiga kali dibobol oleh Barca dan Chelsea tidak mampu membalasnya. Giroud pun tidak tampil terlalu menonjol di laga ini.

Bahkan, mantan pemain Arsenal akhirnya ditarik keluar pada menit ke-67, untuk digantikan dengan Morata.

“Saya melihat komitmen besar dari semua pemain, yang ingin bermain dengan segala potensi kami. Kami sedikit sial di kedua leg dan kami menunjukkan bahwa kami dapat bermain dalam dua cara,” tutur manajer asal Italia.

“Yang pasti di leg pertama, secara bertahan kami lebih kompak,” tandasnya.