FOLLOW US:


Allegri: Ronaldo Mandul di Liga Champions? Mustahil!

13-03-2019 16:00

 | Massimiliano Allegri

Allegri: Ronaldo Mandul di Liga Champions? Mustahil!
Cristiano Ronaldo © AP Photo

Bola.net - Sebelum mencetak hat-trick melawan Atletico Madrid, Ronaldo hanya mampu membukukan satu gol dari enam penampilan di Liga Champions musim ini. Catatan tersebut rupanya membuat sang pelatih, Massimiliano Allegri, sedikit terkejut.

Ronaldo tampil apik di Serie A musim ini, dengan catatan 19 gol dari 26 penampilannya bersama Juventus. Namun torehan yang serupa tidak terlihat saat dirinya tampil di ajang Liga Champions.

Namun pemain asal Portugal itu berhasil membayar tuntas kemandulannya dengan catatan hat-trick di leg kedua 16 besar kontra Atletico Madrid. Berkat itu, Bianconeri pun berhasil lolos ke babak perempat final.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 3

Ronaldo Mandul? Mustahil

Menilik catatan satu gol sebelumnya, Allegri sendiri mengaku sedikit terkejut. Sebab menurutnya, Liga Champions seharusnya menjadi ajang bagi pemain seperti Ronaldo untuk membuat publik terkesima dengan penampilannya.

"Mustahil untuk memikirkan Cristiano hanya mencetak satu gol di Liga Champions ini," tutur Allegri seperti yang dikutip dari Goal.

Allegri mengaku terkesan dengan penampilan Ronaldo secara keseluruhan. Tetapi, mantan nahkoda AC Milan itu ogah melupakan jasa-jasa pemain lainnya yang turut serta membantu pria berumur 34 tahun itu membobol gawang Jan Oblak.

"Dia mencetak gol karena bermain baik di dalam kotak penalti, dan rekan setimnya bekerja dengan baik saat membangun permainan," lanjutnya.

Juventus melakukan comeback, di mana pada leg sebelumnya mereka tumbang dengan skor 0-2. Kemenangan atas Atletico pada leg kedua seolah menjadi bukti bahwa Bianconeri adalah salah satu calon terkuat pemenang Liga Champions musim ini.

2 dari 3

Allegri Merendah

Namun Allegri memilih untuk merendah, dan menyatakan bahwa Juventus bukanlah unggulan juara Liga Champions. Baginya, Bianconeri hanyalah salah satu di antara sekian kandidat pemenangnya.

"Juventus bukanlah unggulan untuk memenangkan Liga Champions. Kami adalah salah satu dari kandidat dan trofi itu adalah salah satu dari tujuan kami di musim ini, seperti biasanya," tambahnya.

"Bila kami tersingkir, itu bukanlah kegagalan. Setiap tahun Juventus harus bermain di Liga Champions dan hari ini, saya ulangi, kami lolos ke babak selanjutnya. Sebab jika anda tak lolos, anda tak punya kesempatan untuk memenangkannya. Ini sederhana," pungkasnya.

Lawan Juventus di babak perempat final sendiri masih belum diketahui hingga pengundian yang digelar hari Jumat (15/3) mendatang. Babak 16 besar sendiri tinggal menyisakan dua laga, yakni Bayern Munchen vs Liverpool dan Barcelona vs Lyon.

3 dari 3

Saksikan Juga Video Ini

Berita video wawancara eksklusif bersama legenda Barcelona, Carles Puyol yang membahas tentang prediksi juara Liga Champions dan pengganti Lionel Messi di Barcelona.