FOLLOW US:


Allegri Yakin Ronaldo Tak Kena Sanksi Soal Selebrasi 'Pegang Buah Zakar'

17-03-2019 18:18
Allegri Yakin Ronaldo Tak Kena Sanksi Soal Selebrasi 'Pegang Buah Zakar'
Cristiano Ronaldo © AFP

Bola.net - Allenatore Juventus, Massimiliano Allegri merasa yakin bahwa bintang timnya, Cristiano Ronaldo tak akan mendapat sanksi terkait selebrasi heboh yang ia lakukan pada laga kontra Atletico Madrid tengah pekan kemarin.

Dalam laga itu Ronaldo sukses mencetak tiga gol ke gawang Jan Oblak, masing-masing dua lewat sundulan serta satu gol dari eksekusi penalti. CR7 pun sukses membawa La Vecchia Signora melaju ke fase perempat final.

Keberhasilan Juventus comeback pun membuat Ronaldo seakan terpancing untuk membalas selebrasi Simeone, yakni dengan melakukan gerakan seakan tengah 'memegang buah zakar'.

1 dari 3

Keyakinan Allegri

Belakangan UEFA dikabarkan sedang menyelidiki selebrasi kontroversial Ronaldo tersebut. Dan, jika dinyatakan bersalah, maka Ronaldo terancam akan absen pada laga perempat final antara Juventus melawan Ajax Amsterdam.

Namun Allegri merasa yakin CR7 tak akan kena sanksi dan bakal bisa bermain lawan Ajax. "Tentu saja tidak," ujar Allegri seperti dikutip Goal International.

"Saya rasa semua orang merayakan dengan cara mereka sendiri di lapanan dan di bangku penonton. Saya tak melihat hal yang aneh, hanya sebuah selebrasi. Tak akan ada sanksi," tambahnya.

2 dari 3

Kondisi Skuat Bagus

Lebih lanjut, Allegri juga menyatakan timnya sukses melakukan comeback atas Atletico karena tengah berada dalam kondisi bagus dan seimbang.

"Laga leg pertama melawan Atletico adalah kesalahan, dan kami belum mencapai final. Kami harus selalu melangkah secara perlahan. Kami dalam kondisi bagus dari sisi fisik dan mental," tutur Allegri.

"Saya harus mengucapkan selamat pada anak-anak atas ketenangan dan kejernihan pikiran yang mereka miliki ketika kami unggul 1-0 dan 2-0," tukasnya.

3 dari 3

Video Menarik

Berita video legenda Juventus, menyambangi Bali untuk menyapa fans I Bianconeri sekaligus menghadiri acara UEFA Champions League Trophy Tour 2019 presented by Heineken, Sabtu (16/3/2019).