FOLLOW US:


Ancelotti: Benzema Striker Terbaik Untuk Ronaldo

20-05-2017 18:29
Ancelotti: Benzema Striker Terbaik Untuk Ronaldo
Karim Benzema © Real Madrid

Bola.net - Karim Benzema adalah striker yang merupakan rekan terbaik untuk Cristiano Ronaldo di lini depan Real Madrid, bukan Alvaro Morata. Opini itu dilontarkan oleh Carlo Ancelotti, mantan pelatih Madrid yang baru saja melalui musim perdananya sebagai arsitek Bayern Munchen.

Ancelotti mengatakannya dalam sebuah wawancara dengan Corriere della Sera.

Selain bicara tentang perdebatan Benzema atau Morata, Ancelotti juga menyinggung sedikit mengenai tersingkirnya Bayern oleh Madrid di perempat final Liga Champions musim ini. Menurut Ancelotti, itu adalah sebuah ketidakadilan, karena dua dari tiga gol Ronaldo pada leg kedua seharusnya tidak disahkan.

"Morata bermain terlalu sedikit di bawah kepelatihan Zidane, karena Benzema adalah striker terbaik untuk dipasangkan dengan Cristiano," kata Ancelotti seperti dikutip Marca.

Tentang kekalahan Bayern di perempat final Liga Champions, Ancelotti merasa perlunya penerapan sistem Video Assistant Referee (VAR).

"Sejarah hanya akan mencatat bahwa Real Madrid mengalahkan Bayern Munchen. Namun, seluruh dunia menyaksikan apa yang sebenarnya terjadi di Madrid. Itu tidak normal. Sistem VAR harus diterapkan, karena itu sangat diperlukan."

Madrid akhirnya lolos sampai final. Di partai puncak, sang juara bertahan akan melawan Juventus. Ancelotti memberikan pujian khusus untuk kiper dan kapten Juventus Gianluigi Buffon, yang merupakan pemain paling senior dalam final di Cardiff nanti.

"Bagi saya, Buffon spesial."

"Selain itu, Real Madrid bukan cuma Cristiano. Mereka juga punya Ramos, Modric, Marcelo, Benzema dan banyak lagi yang lainnya."

Pencapaian Madrid musim ini di bawah kepelatihan Zinedine Zidane begitu memuaskan. Menurut Ancelotti, itu sama sekali tidak mengejutkan.

"Dia sangat cerdas dan dia tahu banyak tentang sepakbola," pungkasnya.