FOLLOW US:


Andai Liga Champions Dibatalkan, Atletico Madrid Mengklaim Layak Dapat Gelar Juara

11-06-2020 08:29

 | Asad Arifin

Andai Liga Champions Dibatalkan, Atletico Madrid Mengklaim Layak Dapat Gelar Juara
Gelandang Atletico Madrid Koke, berebut bola dengan bek Liverpool, Trent Alexander-Arnold di Wanda Metropolitano. © AP Photo

Bola.net - Presiden Atletico Madrid, Enrique Cerezo, mengklaim timnya layak mendapat gelar juara Liga Champions andai kompetisi dihentikan. Sebab, mereka telah mengalahkan sang juara bertahan di fase sebelumnya.

Kompetisi di Eropa kini mulai bergulir. Dari lima liga top Eropa, Bundesliga menjadi yang pertama bergulir. Sedangkan, Ligue 1 memilih menghentikan kompetisi dan menetapkan PSG sebagai juara.

La Liga musim 2019/2020 bakal kembali digelar akhir pekan ini. Di Italia, laga Coppa Italia juga akan digelar pekan ini. Serie A dan Premier League kembali bergulir mulai akhir pekan depan.

Sementara itu, Liga Champions masih belum pasti kapan bergulir. UEFA kabarnya lebih memprioritaskan liga domestik selesai. Setelah itu, mereka baru membuat keputusan ihwal Liga Champions.

1 dari 2

Atletico Madrid Minta Gelar Juara

Belum ada keputusan resmi apakah Liga Champions 2019/2020 akan dilanjutkan atau tidak. Namun, andai kompetisi paling akbar di Eropa itu dihentikan, Enrique Cerezo ingin gelar juara menjadi milik Atletico.

"Pada hipotesis bahwa Liga Champions yidak akan dilanjutkan karena pandemi virus corona, maka sang juara haruslah mereka yang mengalahkan juara," ucap Enrique Cerezo dikutip dari Mundo Deportivo.

Atletico Madrid mengalahkan Liverpool pada babak 16 Besar Liga Champions. Los Colconeros menang dengan skor 1-0 pada leg pertama. Lalu, di leg kedua, Atletico menang 2-3 lewat pertandingan hingga babak tambahan waktu.

"Masih ada beberapa pertandingan fase gugur yang tersisa [andai dilanjutkan], masih ada perempat final, semifinal, dan final," kata Enrique Cerezo.

2 dari 2

Opsi Home Tournament

Kabar paling baru menyebut UEFA kini tengah mempertimbangkan untuk menggelar Liga Champions di satu kota alias home tournament. Namun, sampai saat ini Enrique Cerezo mengaku belum belum mendapatkan informasi yang pasti.

"Kami paham UEFA coba memusatkan semua laga di satu kota, kabarnya di Spanyol dan Portugal, tetapi belum ada yang pasti," ucap Enrique Cerezo.

"Masih ada 11 laga tersisa [Atletico di La Liga] ditambah fase akhir Liga Champions, bisa jadi empat laga. Saya membayangkan bahwa pemerintah menunggu perkembangan pandemi ini dan membuat keputusan akhir," tutup Enrique Cerezo.

Sumber: Mundo Deportivo