FOLLOW US:


Anggap Penalti Barcelona Lelucon, Neymar Terancam Kena Sanksi

18-02-2021 04:40

 | Ari Prayoga

Anggap Penalti Barcelona Lelucon, Neymar Terancam Kena Sanksi
Superstar PSG, Neymar. © AP Photo

Bola.net - Bintang PSG, Neymar dikabarkan bisa mendapat sanksi atas komentar nyinyirnya terhadap hadiah penalti yang didapat Barcelona dalam pertemuan kedua tim, Rabu (17/2/2021) dini hari WIB.

Dalam laga ini, Barcelona unggul lebih dulu berkat gol Lionel Messi yang dicetak lewat eksekusi penalti. Sebelumnya, Frenkie de Jong terjatuh di kotak terlarang.

Para pemain PSG memprotes keputusan wasit Bjorn Kuipers. Mereka menganggap De Jong terjatuh karena tertekel kakinya sendiri, alih-alih disentuh Presnel Kimpembe atau Layvin Kurzawa.

1 dari 2

Ancaman Sanksi untuk Neymar

Keputusan ini pun mengundang pertanyaan dari banyak pihak, termasuk Neymar yang mencurahkan reaksinya di Twitter meski kemudian langsung dihapus.

"Penalti lelucon," kata Neymar diikuti emoji tertawa. Neymar sendiri tak bisa tampil dalam laga ini karena tengah mengalami cedera.

Kini seperti dilansir The Sun, badan sepak bola Eropa bisa jadi bakal mempermasalahkan tweet Neymar ini. Penyerang asal Brasil itu bisa dituduh menghina pihak lain dengan ancaman sanksi larangan bermain dalam dua pertandingan.

2 dari 2

Kedigdayaan PSG

Selepas kebobolan dari penalti Messi, PSG menunjukkan kebangkitan dengan membombardir pertahanan Barca lewat poros Kylian Mbappe, Mauro Icardi, dan Moise Kean.

Kylian Mbappe mampu menyamakan kedudukan dan membuat skor 1-1 bertahan hingga babak pertama berakhir. Di babak kedua, PSG semakin intens melakukan serangan ke pertahanan Barcelona. Hasilnya, pada menit ke-65 Mbappe membawa PSG berbalik unggul lewat golnya.

Penderitaan Barca belum berhenti dari situ, pada menit ke-70 Moise Kean mencetak gol dan lima menit jelang bubaran, Mbappe kembali mencatatkan namanya di papan skor. Skor 4-1 untuk kemenangan PSG tak berubah hingga pertandingan berakhir.

Sumber: The Sun