FOLLOW US:


Barcelona Juga Akan Tuntut PSG Jika Bajak Neymar

31-07-2017 01:01

 | Neymar

Barcelona Juga Akan Tuntut PSG Jika Bajak Neymar
Neymar. © AFP

Bola.net - Barcelona sepertinya akan berusaha sebisa mungkin untuk mencegah transfer Neymar menuju PSG. Seperti diketahui, PSG disebut akan segera membajak bintang asal brasil itu dalam bursa transfer kali ini.

PSG sudah siap membayar 222 juta euro untuk memboyong Neymar dari Camp Nou. Barcelona sudah meminta bantuan banyak pihak untuk menggagalkan rencana transfer sensasional tersebut.

Sebelumnya Barca disebut sudah melakukan lobi kepada para petinggi UEFA. Mereka meminta UEFA menghentikan transfer itu karena Barca yakin PSG melanggar aturan Financial Fair Play. Sejauh ini UEFA belum menunjukkan langkah konkret karena hukuman hanya bisa diberikan jika sebuah klub melakukan pelanggaran. Artinya, PSG hanya bisa dihukum setelah membeli Neymar, itu pun kalau terbukti bersalah.

Tak puas dengan mengadu kepada La Liga, Barca juga akan menuntut langsung kepada PSG. Dasar hukum yang dipakai Barca adalah mereka meyakini uang yang dipakai oleh Neymar untuk memutus kontraknya bukan berasal dari PSG, tetapi dari perusahaan lain. Rumornya, Neymar memang akan mendapatkan uang dari Qatar untuk memutus kontraknya dan kemudian bergabung dengan PSG.

Menurut Mundo Deportivo, Barcelona percaya itu adalah bentuk pelanggaran Financial Fair Play. Barca meyakini bahwa PSG tidak akan punya cukup uang untuk membeli Neymar jika tidak mendapatkan suntikan dana dari Qatar.