FOLLOW US:


Barcelona Punya Kiper untuk Juara UCL, tapi Pemain Lainnya?

06-11-2020 09:30

 | Richard Andreas

Barcelona Punya Kiper untuk Juara UCL, tapi Pemain Lainnya?
Salah satu momen penyelamatan Ter Stegen pada duel Barcelona vs Dynamo Kiev, Liga Champions 2020/21 © AP Photo

Bola.net - Ronald Koeman sudah berulang kali meyakini bahwa Barcelona tidak punya masalah mencetak gol. Namun, baru-baru ini sepertinya bukti di lapangan menunjukkan sebaliknya.

Pada tiga pertandingan terakhir Barca, kemenangan 2-0 di kandang Juventus, imbang 1-1 dengan Alaves, dan kemenangan 2-1 atas Dynamo Kiev, masalah Blaugrana yang satu ini terlihat jelas.

Serangan Barca tanpa ujung tombak seperti Luis Suarez terlalu mudah ditebak. Bahkan sekarang Lionel Messi kehilangan sentuhan terbaiknya, entah masalah apa.

Antoine Griezmann pun belum juga membayar kepercayaan sang pelatih, yang berarti sejauh ini hanya Ansu Fati yang tampil memuaskan.

Bisakah Barca jadi juara dengan lini serang seperti itu?

1 dari 2

Terus berputar-putar

Menurut Sport, permainan Barca yang sekarang terlihat bermasalah. Pemain terlalu banyak membawa bola dan terlalu banyak berpikir, tidak ada yang benar-benar melepas tembakan.

Barca beruntung bisa menang atas Dynamo Kiev kemarin, mengingat tim asal Rusia itu pun menyuguhkan permainan menyerang. Beruntung ada Marc-Andre ter Stegen yang tampil impresif begitu pulih dari cedera.

Ter Stegen menghentikan empat peluang lawan dalam kondisi 1 vs 1, baik dengan kakinya, dengan lengannya, dengan tengannya, dan dengan ketangguhannya secara keseluruhan.

Kiper Jerman ini mati-matian menjaga gawangnya karena barisan bek di depannya tidak bisa diandalkan.

2 dari 2

Kiper kelas Eropa, tapi yang lain?

Ter Stegen menjaga keunggulan Barca sampai Gerard Pique mencetak gol kedua di menit ke-65, tapi nahasnya pertandingan pun belum aman setelah itu.

Barca sekarang sama seperti musim lalu, tampak rapuh saat bermain di Eropa. Mereka membuat banyak kesalahan sendiri, dan sulit mencetak gol di sisi lainnya.

Secara keseluruhan, performa Barca di bawah Koeman belum memuaskan. Andai bukan Ter Stegen yang mengawal gawang, mungkin wajar melihat Barca dikalahkan Kiev kemarin.

Intinya Barca punya kiper kualitas juara UCL, tapi pemain-pemain lain dalam skuad mereka belum mencapai level itu.

Sumber: Sport