FOLLOW US:


Barcelona Terlalu Brutal, Liverpool Tak Berkutik

02-05-2019 10:00
Barcelona Terlalu Brutal, Liverpool Tak Berkutik
Barcelona © AP Photo

Bola.net - Barcelona terbukti terlalu kukuh untuk tim sekelas Liverpool. Bermain di Camp Nou, Kamis (2/5) dini hari WIB tadi, The Reds dihajar 0-3 pada leg pertama semifinal Liga Champions 2018/19. Asa untuk melangkah ke partai final kian tipis.

Kekalahan 0-3 itu sebenarnya tidak menggambarkan jalannya pertandingan. Liverpool mampu memberikan perlawanan yang cukup baik. Mereka bahkan mendominasi penguasaan bola.

Biar begitu, Barca punya Lionel Messi yang akan selalu jadi penentu. Messi sekali lagi tampil ajaib dan menyudahi perlawanan Liverpool ketika skor masih 1-0.

"Saya akan mengenang pertandingan ini selamanya," ujar bos Liverpool, Jurgen Klopp dikutip dari Sky Sports.

Artinya, Klopp menyadari kualitas Liverpool masih jauh di bawah Barcelona. Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Tangan Kosong

Kalah, dan mungkin tersingkir, Klopp tetap percaya dia telah menyaksikan penampilan tandang terbaik timnya dalam dua musim terakhir. Biar begitu, Liverpool pulang dengan tangan kosong untuk leg kedua pekan depan.

Luis Suarez membuka kemenangan Barca dengan satu golnya ke gawang mantan, skor 1-0 bertahan cukup lama. Saat itu, Liverpool tampil jauh lebih baik, mereka berani menyerang Barca untuk mengejar gol penyeimbang.

Sayangnya, Liverpool tidak bisa menemukan celah. Setidaknya mereka tidak bisa melewati Marc-Andre Ter Stegen. Kiper Barca itu dua kali memuntahkan peluang James Milner, dan beberapa usaha Mohamed Salah.

2 dari 2

Barca Brutal

Ketika Liverpool menyerang, Barca memilih bertahan dengan baik - bahkan Lionel Messi juga bertahan. Saat itu Barca seakan-akan puas dengan keunggulan satu gol dan tidak tertarik menyerang.

Namun, saat Liverpool sedang asyik-asyiknya, Barca tiba-tiba menggandakan keunggulan lewat gol Lionel Messi di menit ke-75. Gol kedua Barca itu merupakan pukulan besar bagi Liverpool.

Tidak lama, tepatnya tujuh menit kemudian, Messi mencetak satu gol lagi. Kali ini gol impresif lewat tendangan bebas luar biasa yang memang tidak terbendung.

Barcelona brutal, mereka menyudahi perlawanan Liverpool ketika harapan itu sedang memuncak.