FOLLOW US:


Berkah Kekalahan dari Persija, TIRA Persikabo Sukses Menang atas Persib

02-03-2019 21:31
Berkah Kekalahan dari Persija, TIRA Persikabo Sukses Menang atas Persib
Asisten pelatih TIRA Persikabo, Miftahudin (tengah). © (Bola/Fitri Apriani)

Bola.net - TIRA Persikabo berhasil membuka partai pertama Grup A Piala Presiden 2019 yang disiarkan langsung oleh Indosiar dengan manis. Manahati Lestusen dan kawan-kawan sukses mengalahkan Persib Bandung 2-1 di Stadion Si Jalak Harupat (SJH), Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (3/2).

Dua gol kemenangan TIRA Persikabo dicetak oleh Osas Saha pada menit ke-28 dan 70. Adapun, Persib hanya mampu membalas lewat Kim Kurniawan pada menit ke-49.

Asisten pelatih TIRA Persikabo, Miftahudin memaparkan kemenangan timnya atas Persib berkat evaluasi seusai kalah 0-2 dari Persija Jakarta pada babak 16 besar Piala Indonesia 2018/2019. Alhasil, timnya mampu menemukan kekurangan untuk diperbaiki.

"Yang jelas motivasi (sejak kalah dari Persija). Kemudian evaluasi kekalahan dari Persija kami buat di latihan," ujar Miftahudin.

"Kita hadapkan lagi dengan kekuatan Persib, itu yang kita buat terus selama Piala Indonesia sampai menjelang Piala Presiden," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters!

1 dari 2

Lawan Perseru

Pada partai berikutnya, TIRA Persikabo akan menghadapi Perseru Serui. Pertandingan nanti bakal digelar di SJH pada 7 Maret mendatang.

"Yang jelas kami pasti akan memberikan kesempatan ke semua pemain. Juga tidak mengecilkan arti Perseru. Perseru boleh dibilang tim berpengalaman di turnamen," tutur Miftahudin.

"Siapapun nanti setelah ini, besok kami recovery. Untuk persiapan berikutnya dan taktikal berubah. Dan perubahan-perubahan itu kami akan buat dalam kurun 4 hari ke depan," imbuhnya.

2 dari 2

Berita Video

Berita video highlights Piala Presiden 2019 yang mempertemukan Persib Bandung menghadapi PS Tira Kabo yang berakhir dengan skor 1-2, Sabtu (2/3/2019)