FOLLOW US:


Bikin Gol Pertama di Liga Champions, Mason Mount: Sudah Saya Tunggu-Tunggu!

08-04-2021 07:00

 | Richard Andreas

Bikin Gol Pertama di Liga Champions, Mason Mount: Sudah Saya Tunggu-Tunggu!
Momen gol Mason Mount ke gawang Porto, Liga Champions 2020/21. © AP Photo

Bola.net - Mason Mount tampil gemilang sebagai salah satu aktor kemenangan Chelsea atas Porto dalam duel leg pertama perempat final Liga Champions 2020/21, Kamis (8/4/2021) dini hari WIB.

Bertandang ke markas Porto terlebih dahulu, Chelsea tampil tangguh dan membawa pulang kemenangan 2-0. Performa mereka tepat, bertahan dengan baik dan mencetak gol penting.

Mount jadi salah satu pemain dengan performa terbaik di laga ini. Golnya di menit ke-32 juga terbilang indah, momen luar biasa untuk mencetak gol pertama di Liga Champions.

Tentu gol pertama di kompetisi kasta tertinggi Eropa sangat memuaskan. Lalu apa kata Mount?

1 dari 2

Gol pertama

Mount menegaskan bahwa kemenangan ini sangat penting bagi Chelsea yang baru kalah akhir pekan lalu. Soal golnya, dia mengaku sudah lama menunggu, tapi yang terpenting tetaplah kemenangan tim.

"Ini pertandingan yang sangat penting bagi kami, juga bagi saya secara pribadi, untuk mencetak gol pertama saya," ujar Mount di laman resmi UEFA.

"Saya sudah lama menunggu ini, saya menunggu momen ini dan jelas saya sangat puas gol itu tiba malam ini dalam kemenangan besar kami."

"Bisa menjaga clean sheet untuk memasuki leg kedua juga penting, ini performa top dari kami," imbuhnya.

2 dari 2

Pentingnya gol Mount

Gol Mount tidak hanya istimewa bagi dirinya pribadi, tetapi juga sangat penting untuk Chelsea. Saat itu The Blues dalam kondisi tertekan, Porto bermain agresif, tapi Mount bisa mencetak gol dan mengubah keseimbangan tersebut.

"Di babak pertama, sebelum gol kami, mereka menciptakan beberapa peluang dan menekan kami, tapi saya merasa kami sudah bertahan dengan sangat baik," lanjut Mount.

"Kami solid di belakang, kami menghadapi sejumlah tembakan sulit dari mereka. Lalu, mencetak gol di momen itu sangat membantu kami."

"Setelahnya kami jadi lebih rileks dan bisa mengalirkan bola kembali," tandasnya.

Sumber: UEFA