FOLLOW US:


Bosz: Madrid Favorit, Tekad Cetak Gol Ronaldo Luar Biasa

07-12-2017 14:59
Bosz: Madrid Favorit, Tekad Cetak Gol Ronaldo Luar Biasa
Cristiano Ronaldo © AFP

Bola.net - Real Madrid menang saat 3-2 menjamu Borussia Dortmund pada matchday terakhir Grup H Liga Champions 2017/18, Kamis (07/12). Cristiano Ronaldo mengukir sebuah rekor baru di laga ini.

Madrid unggul lewat gol-gol Borja Mayoral dan Ronaldo. Dortmund sempat menyamakan kedudukan melalui brace Pierre-Emerick Aubameyang, tapi Madrid keluar sebagai pemenang berkat gol Lucas Vazquez.

Hasil ini tak berpengaruh apa-apa bagi Madrid, yang sudah pasti lolos sebagai runner-up grup di bawah Tottenham. Sementara itu, Dortmund finis peringkat tiga di atas APOEL dan melanjutkan ke Liga Europa.

"Kami punya skuat yang bagus, tapi masih perlu perbaikan. Kami mengawali dengan sangat buruk, tapi kemudian bisa menunjukkan permainan kami. Saat pemain-pemain kami yang cedera kembali setelah jeda musim dingin nanti, ada harapan besar yang menunggu di depan mata," kata pelatih Dortmund Peter Bosz seperti dilansir UEFA.com.

"Kami sebenarnya ingin terus di Liga Champions, tapi kami sekarang berada di Liga Europa dan harus memberikan segalanya untuk itu. Sulit bicara tentang favorit di kompetisi ini, tapi Madrid jelas salah satunya."

Ronaldo menjadi pemain pertama yang sanggup mencetak gol di setiap laga fase grup Liga Champions.

"Setiap pecinta sepakbola suka melihat pemain seperti Ronaldo. Keberadaan dan tekadnya untuk mencetak gol sungguh luar biasa. Dia agresif. Setiap penikmat sepakbola senang melihatnya," imbuh Bosz. (uefa/gia)