FOLLOW US:


Buffon: Juve Waspadai Serangan Trio MSN

11-04-2017 06:59

 | Gianluigi Buffon

Buffon: Juve Waspadai Serangan Trio MSN
Gianluigi Buffon - Lionel Messi © AFP

Bola.net - Kapten Juventus Gianluigi Buffon mengaku khawatir terhadap ancaman yang akan diberikan oleh trio penyerang Barcelona yang terdiri dari Neymar, Lionel Messi, dan Luis Suarez. Tiga pemain ini bisa merepotkan tim mana saja yang menghadapi Barca.

Juventus akan menjalani pertandingan babak perempat final Liga Champions musim ini menghadapi Barca pada hari Rabu (12/4) dini hari WIB nanti. Pertemuan ini adalah kali pertama setelah kedua tim pernah bertemu di partai final Liga Champions pada 2015 lalu di Berlin.

Pada pertandingan tersebut, Juve mengalami kekalahan 3-1. Tiga gol dari Barca masing-masing dicetak oleh Ivan Rakitic, Suarez dan Neymar.

Messi, Suarez, Neymar

Tiga penyerang Barca yang selalu bermain kompak, menurut Buffon, dipercaya akan kembali membuat Juve kerepotan. Namun demikian, Buffon juga percaya bahwa kubunya sudah cukup pengalaman untuk menghadapi klub asal Spanyol tersebut.

"Saya tak ingin meremehkan pemain Barcelona yang lain, tapi ketika Anda menghadapi pemain seperti Neymar, Messi dan Suarez sulit untuk tidak fokus pada lini serang mereka [Barcelona]," kata Buffon dalam jumpa pers jelang pertandingan.

"Mereka saling membantu satu sama lain, mereka memberikan assist satu sama lain, mereka bermain bersama dengan kegembiraan dan bekerja sama untuk tim. Itu semua membuat lawan kesulitan. Mereka pemain yang tidak egois yang patut mendapatkan penghormatan besar."

"Mereka menguatkan lini serang di mana semua pelatih akan suka memiliki pemain seperti mereka," sambungnya.