FOLLOW US:


Buffon: Juventus Sekarang Lebih 'Eropa'

20-04-2017 10:24

 | Gianluigi Buffon

Buffon: Juventus Sekarang Lebih 'Eropa'
Gianluigi Buffon © JFC

Bola.net - Kapten Juventus, Gianluigi Buffon mengakui bahwa timnya saat ini terus berkembang dan menjadi lebih 'Eropa' pada musim ini. Dia pun berharap perkembangan mereka tak berhenti sampai di sini.

Juventus pada awal musim ini memang digadang-gadang menjadi salah satu favorit juara Liga Champions. Sejauh ini, prediksi itu berada di jalur yang tepat setelah mereka lolos ke semifinal usai menyingkirkan Barcelona di perempat final.

Nah, usai bermain imbang tanpa gol di leg kedua melawan Barcelona di Camp Nou, Buffon mengatakan bahwa timnya telah berkembang dan meningkat dalam serangan dan kematangan permainan.

"Selain tekad kami, yang secara tradisional adalah bagian dari identitas Juventus, kami sekarang menjadi lebih 'Eropa; dengan melakukan pressing, membuktikan kami berbahaya saat menyerang dan mengontrol permainan lebih daripada yang kami sudah lakukan sebelumnya," ujarnya.

"Bila kami membangunnya lebih jauh lagi, dan terus berkembang, maka kami bisa menjadi tim yang hebat," tandasnya.

Dengan hasil imbang tanpa gol tersebut, Juventus sukses menyingkirkan Barcelona dengan agregat 3-0 berkat kemenangan tiga gol tanpa balas di leg pertama.(foti/dzi)