FOLLOW US:


Bukan Ballon d'Or, Buffon Cuma Ingin Buktikan Diri

04-05-2017 09:35

 | Gianluigi Buffon

Bukan Ballon d'Or, Buffon Cuma Ingin Buktikan Diri
Gianluigi Buffon. © AFP

Bola.net - Gianluigi Buffon menegaskan bahwa ia tidak terobsesi untuk mendapatkan penghargaan Ballon d'Or. Pada usianya saat ini, Buffon cuma berharap bisa membuktikan diri masih pantas bermain di level tinggi bersama Juventus.

Buffon mendapatkan banyak pujian berkat penampilannya dalam pertandingan antara AS Monaco melawan Juventus. Buffon melakukan beberapa penyelamatan gemilang untuk menjaga gawang Juve tetap perawan sepanjang pertandingan.

Buffon pun menegaskan bahwa ia ingin mengakhiri karier saat masih dianggap sebagai pemain yang bagus. Ia senang karena bermain di Juventus bisa memberinya kesempatan untuk mencapai tujuan itu.

"Tujuan saya adalah untuk selalu membuktikan diri saya pantas bermain di sini. Saya ingin mengakhiri karier dalam kondisi bagus sehingga orang akan sedih kalau saya pensiun. Saya tak tahu apakah saya mampu mencapai target itu, tapi bermain bagi Juve tentu memberi saya kesempatan tersebut," terang Buffon kepada Mediaset Premium.

Buffon juga tak mau memikirkan berbagai penyelamatan yang sudah dilakukannya. Ia hanya mempersiapkan diri sebaik mungkin sehingga saat dibutuhkan, ia bisa melakukan yang dibutuhkan oleh timnya.

"Saya tidak pernah melihat kembali penyelamatan yang saya lakukan, sehingga saya tidak bisa memberikan penilaian. Tapi yang paling penting adalah selalu siap saat tim membutuhkan saya. Selama saya bisa melakukannya, saya akan merasa puas dan bahagia."