FOLLOW US:


Bukan Salah, ini Pemain Terpenting Liverpool Versi Carragher

03-05-2018 12:30

 | Roberto Firmino

Bukan Salah, ini Pemain Terpenting Liverpool Versi Carragher
Roberto Firmino Dan Mohamed Salah © AFP

Bola.net - Legenda Liverpool Jamie Carragher menganggap Roberto Firmino sebagai pemain paling penting bagi Jurgen Klopp saat ini dan bukan Mohamed Salah.

Liverpool tampil sangat mengesankan musim ini. Mereka kembali tampil atraktif dan begitu haus gol.

Dari semua pemain yang ada di skuat The Reds, nama Salah menjadi nama pemain yang paling disorot media. Pasalnya ia mencetak begitu banyak gol dan sanggup memecahkan sejumlah rekor.

Carragher pun mengakui bahwa ia kagum dengan ketajaman Salah. Akan tetapi baginya pemain yang paling vital bagi Liverpool bukannya pemain asal Mesir itu tapi Firmino.

Menurutnya, Firmino adalah penyerang yang memang begitu luar biasa hebat. Yang membuatnya begitu terkesan adalah selain tajam dalam urusan mencetak gol, pemain asal Brasil itu juga tak sungkan untuk bekerja keras membantu timnya bertahan.

"Saya sangat suka Firmino," katanya. “Ia mungkin pemain favorit saya! Apa yang Salah lakukan memang 'wow' tapi saya suka melihat Firmino bermain; sentuhannya, cara dirinya menghubungkan antar lini, kekuatannya, kerja kerasnya," serunya pada Goal International.

“Dan saya tidak dapat percaya bahwa beberapa orang masih mengatakan kami membutuhkan penyerang tengah! Saya mendengar para pakar di TV mengatakannya dan itu seperti, ‘Ya Tuhan!’ Ia mengoleksi 27 gol! Dan ia bukan hanya seorang striker di kotak penalti. Ia tidak mengambil banyak tendangan penalti," ujarnya.

“Itu karena Messi, Ronaldo, Salah sekarang. Mereka telah mengubah cara orang melihat striker dan angka-angka (statistik) mereka. Tapi itu tidak normal, apa yang mereka lakukan itu! Jika Anda memiliki penyerang yang mendapatkan 25 gol, dan melakukan segala yang Firmino lakukan selain itu, Anda memiliki pemain hebat," tegas Carragher.

“Saya pikir ia bisa dibilang pemain paling penting Klopp, karena bagaimana kami menekan lawan, apa yang kami lakukan. Ia brilian," pujinya.