FOLLOW US:


Butuh Adu Penalti Bagi City Untuk Kalahkan Dortmund

28-07-2016 21:21

 | Sergio Aguero

Butuh Adu Penalti Bagi City Untuk Kalahkan Dortmund
Silva rayakan gol Aguero ke gawang Dortmund © MCFC
Bola.netBola.net - Manchester City mengalahkan Borussia Dortmund via adu penalti dengan skor 6-5 (1-1) dalam pertandingan lanjutan International Champions Cup di Shenzhen, Tiongkok, Kamis (28/07).

Pertandingan ini sempat berlangsung menarik namun pada akhirnya laga berjalan cukup datar karena kondisi udara yang cukup panas dan lembab di kota tersebut. City sendiri unggul lebih dahulu via Sergio Aguero namun Dortmund bisa membalas beberapa saat jelang laga berakhir melalui Christian Pulisic. Laga ini akhirnya dilanjutkan ke babak adu penalti dan dimenangkan oleh City setelah Angus Gunn sukses menepis tiga bola sepakan pemain lawan.

Kedua tim sama-sama bermain menekan hingga ke area pertahanan lawan. Dan di 17 menit awal kedua tim sempat saling bersemangat saling serang dan menghasilkan sejumlah peluang. Namun setelah itu tempo pertandingan menurun akibat faktor cuaca.

Kedua tim ini akhirnya tak bisa mencetak gol sama sekali di babak pertama ini. Josep Guardiola dan Thomas Tuchel akhirnya sama-sama melakukan banyak pergantian pemain di babak kedua.

Pergantian itu ternyata membuat Dortmund mampu menekan City. The Citizen pun sempat kesulitan keluar dari tekanan wakil Bundesliga tersebut. Namun Shinji Kagawa cs tetap tak bisa mencetak gol. Mereka justru kebobolan dahulu pada menit ke-79 setelah Aguero bisa memaksimalkan kerjasamanya dengan David Silva.

Dortmund berusaha bangkit dan terus kembali menekan City. Usaha itu akhirnya menampakkan hasil di menit ke-96 kala mereka mendapat sepak pojok. Pulisic berhasil memanfaatkan umpan Kagawa secara maksimal di dalam kotak penalti.

Pemenang pertandingan ini akhirnya harus ditentukan via adu penalti. Penendang pertama City dan Dortmund sama-sama gagal. Namun setelah itu keduanya terus bisa mencetak gol. Raheem Sterling dan Jacob Bruun Larsen kemudian gagal mencetak gol.

City bisa mencetak gol melalui sepakan Jose Angel Esmoris Tasende. Dortmund akhirnya dipastikan kalah di laga itu setelah penalti Mikel Merino Zazon ditepis oleh Angus Gunn.

Susunan Pemain:

Manchester City (4-4-2): Caballero; Clichy, Otamendi, Adarabioyo, Kolarov; Fernando, Fernandinho, Delph, Navas; Zinchenko, Iheanacho.

Borussia Dortmund (4-2-3-1): Burki; Ginter, Sokratis, Bartra, Schmelzer; Rode, Sahin; Mor, Leitner, Dembele; Ramos.