FOLLOW US:


Cadangkan Bale, Ini Penjelasan Zidane

07-03-2018 10:09

 | Zinedine Zidane

Cadangkan Bale, Ini Penjelasan Zidane
Gareth Bale © AFP

Bola.net - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane angkat suara mengenai keputusannya mencadangkan Gareth Bale dini hari tadi. Zidane menyebut bahwa keputusan itu ia buat untuk menyesuaikan kebutuhan timnya pada pertandingan tersebut.

Zidane sendiri melakukan sejumlah perubahan taktik pada pertandingan melawan PSG dini hari tadi. Zidane yang pada akhir pekan lalu memainkan skema 4-3-3 melawan Getafe memutuskan untuk mengubah taktiknya menjadi 4-4-2 di Parc Des Princes.

Dampak dari perubahan taktik tersebut adalah dicadangkannya Gareth Bale dari starting line up Los Blancos. Sebagai gantinya Zidane memasang Lucas Vazquez dan Marco Asensio untuk menempati pos sayap El Real.

Cristiano Ronaldo.
Zidane sendiri percaya bahwa keputusannya mencadangkan Bale merupakan keputusan terbaik untuk tim. "Semua pemain sama pentingnya bagi tim ini," buka Zidane di halaman resmi Real Madrid.

"Saya memiliki rasa hormat kepada semua pemain dan hal itu juga berlaku bagi Gareth. Hari ini dia tidak bermain sebagai starter dan hal itu juga terjadi di leg pertama kemarin karena saya harus menentukan komposisi tim terbaik untuk memenangkan pertandingan ini."

"Dia [Bale] adalah pemain yang krusial yang bisa menghadirkan ancaman di lini serang kami. Kami sendiri harus menghadapi banyak pertandingan sehingga saya harus berhati-hati dalam memilih susunan pemain kami, sehingga siapapun pemain kami harus siap jika mereka diturunkan." tandas pelatih 45 tahun tersebut.