FOLLOW US:


Carragher: Di Mana Chiellini-nya Inggris?

10-03-2018 20:37
Carragher: Di Mana Chiellini-nya Inggris?
Kane dan Chiellini © AFP

Bola.net - Giorgio Chiellini tampil impresif ketika Juventus menang 2-1 di Wembley untuk menyingkirkan Tottenham di babak 16 besar Liga Champions. Jamie Carragher bahkan menulis tribute pujian untuk bek Juventus dan Italia tersebut.

Juventus menang 2-1. Sempat tertinggal oleh gol Son Heung-min, Juventus memukul balik Tottenham lewat gol-gol Gonzalo Higuain dan Paulo Dybala.

Juventus lolos ke perempat final dengan agregat 4-3.

"Di mana Chiellini-nya Inggris?" tulis sang pundit di surat kabar The Telegraph, seperti dikutip Football Italia.

"Siapa dari semua bek sentral di skuat Southgate yang mampu menampilkan performa dengan kaliber seperti yang ditunjukkan Chiellini di 20 menit akhir lawan Spurs di Wembley pada Rabu malam? Tak ada yang mendekatinya."

"Itulah kekhawatiran kita menuju Piala Dunia. Ketika Inggris berada dalam tekanan, mempertahankan keunggulan dalam sebuah laga yang ketat, siapa yang sanggup jadi seperti bek sentral Juventus itu?"

"Apapun yang terjadi di Liga Champions musim ini, reaksi Chiellini ketika memotong crossing pemain Tottenham Son Heung-Min akan menjadi salah satu momen terbaik kompetisi ini. Itu bahkan membuat saya melompat dari tempat duduk dan aplaus di depan TV. Lalu ada selebrasi Chiellini dan Buffon. Saya sangat menyukainya."

"Dybala mungkin mencetak gol penentu kemenangan. Namun saya yakin semua orang di ruang ganti berterima kasih pada Chiellini."

Chiellini, 33, sudah memperkuat Juventus sejak 2005. Namun sayang dia tak punya kesempatan untuk bersinar di Rusia 2018, seiring kegagalan lolos Italia.

"Performa Chiellini membuat saya sadar tentang apa yang paling saya rindukan dari bermain. Setelah menunjukkan organisasi dan ketangguhan selama 20 menit pada Rabu malam itu, dia pasti bisa tidur dengan tenang."

"Ketika laga masuk menit-menit akhir, saya bilang pada anak saya: 'Lihatlah Chiellini. Lihatlah semua yang dilakukannya'."