FOLLOW US:


Chelsea Siapkan Rencana Barter Lukaku dan Benatia

24-05-2014 23:26

 | Mehdi Benatia

Chelsea Siapkan Rencana Barter Lukaku dan Benatia
Romelu Lukaku © AFP
Bola.netBola.net - Usai dipastikan kehilangn David Luiz yang hijrah ke PSG, Chelsea kabarnya tengah bersiap berburu bek tengah baru. Media Prancis Le 10 Sport menyadur dari surat kabar Il Romanista melaporkan bahwa The Blues mengarahkan bidikan mereka kepada difensore AS Roma, Mehdi Benatia.

Pemain asal Maroko tersebut tampil meyakinkan sebagai salah satu bek tengah terbaik Serie A musim ini. Penampilannya yang solid di lini belakang menjadi salah satu faktor penting yang membuat I Lupi mampu bersaing dengan Juventus dalam perburuan Scudetto.

Mehdi Benatia (c) AFP

Untuk mendapatkan Benatia, Chelsea setidaknya harus merogoh kocek sebesar 20 juta Euro. Namun masih menurut Le 10 Sport, Manajer Jose Mourinho bersedia menyertakan striker Romelu Lukaku dalam paket transfer untuk memotong harga Benatia.

Striker asal Belgia tersebut tampil cukup produktif dalam masa peminjaman bersama Everton musim lalu dengan mencetak 15 gol dalam 31 laga. Meski demikian, pemain 21 tahun ini masih belum mendapatkan jaminan untuk bisa berada di tim utama Chelsea musim depan.

Kebetulan, Roma sendiri butuh striker yang bisa diandalkan setelah tak memiliki penyerang murni yang haus gol, salah satu faktor yang dituding menjadi penyebab kegagalan mereka bersaing dengan Juve.