FOLLOW US:


Comeback Dramatis Lawan Ajax, Tottenham Terinspirasi Liverpool

09-05-2019 06:51
Comeback Dramatis Lawan Ajax, Tottenham Terinspirasi Liverpool
Tottenham Hotspur © AP Photo

Bola.net - Bek kiri Tottenham Hotspur, Danny Rose mengakui bahwa manajer Mauricio Pochettino menggunakan Liverpool sebagai inspirasi bagi tim asuhannya untuk menyingkirkan Ajax Amsterdam.

Spurs sejatinya berada dalam kondisi kurang menguntungkan. Selain kalah 0-1 di leg pertama, Rose cs harus tertinggal dua gol di babak pertama dalam laga leg kedua, Kamis (9/5) dini hari tadi.

Namun Spurs bangkit di babak kedua. Lucas Moura menjadi bintang kemenangan The Lilywhites dengan mencetak tiga gol alias hat-trick, termasuk gol kemenangan di detik-detik terakhir laga.

1 dari 2

Inspirasi dari Anfield

Sehari sebelumnya, Liverpool secara luar biasa sukses membalikkan keadaan melawan Barcelona dari kalah 0-3 di leg pertama menjadi menang 4-0 di leg kedua.

"Semalam kami menyaksikan Liverpool. Laga itu menunjukkan bahwa semua belum berakhir sebelum benar-benar berakhir," ujar Rose seperti dikutip Goal International.

"Kami kecewa dengan bagaimana cara kami memulai pertandingan di leg pertama dan cara kami memulai pertandingan malam ini, Namun setelah jeda kami tampil habis-habisan," imbuhnya.

2 dari 2

Motivasi Spurs

Rose mengungkapkan bahwa Pochettino pun menjadikan keajaiban yang dilakukan Liverpool di Anfield sebagai motivasi untuk anak asuhnya agar membalikkan keadaan di Amsterdam.

"Pelatih [Pochettino] menyebut penampilan Liverpool di hotel sebelum pertandingan, pelatih tak masalah kami kalah tapi kami harus kalah dengan cara yang tepat," tutur Rose.

"Kami beruntung bisa lolos dan kami kini tak sabar bermain di final Liga Champions," tukasnya.