FOLLOW US:


Cristiano Ronaldo Bakal Borong Alat Medis untuk Dukung Perjuangan Lawan Virus Corona

22-03-2020 06:10

 | Richard Andreas

Cristiano Ronaldo Bakal Borong Alat Medis untuk Dukung Perjuangan Lawan Virus Corona
Cristiano Ronaldo melakukan pemanasan jelang laga kontra AC Milan © AP Photo

Bola.net - Cristiano Ronaldo bakal menyusul langkah Jorge Mendes dalam membeli peralatan medis yang dibutuhkan rumah sakit Sao Joao di Porto dalam usaha melawan dampak virus corona di Portugal. Ronaldo bukan satu-satunya pesepak bola yang tergerak.

Beberapa hari terakhir, sebagai salah satu super-agen di dunia sepak bola, Mendes telah membeli sekitar 200.000 jubah Alat Pelindung Diri (APD) dan tiga ventilator. TIdak hanya itu, Mendes pun akan mendatangkan 50.000 masker dalam beberapa hari ke depan.

Donasi Mendes tidak hanya dalam bentuk barang, dia juga akan menyalurkan sejumlah uang untuk rumah sakit tersebut. Di tengah krisis seperti ini, langkah Mendes patut diapresiasi dan diikuti.

Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Ronaldo Tiru Mendes

Mengutip AS, inisiatif Mendes akan diikuti oleh sejumlah pesepak bola, termasuk Cristiano Ronaldo, kliennya sendiri. Mereka pun masih menunggu lebih banyak pesepak bola yang ikut dalam perjuangan melawan pandemi.

Saat ini Ronaldo berada di Madeira, Portugal, bersama keluarganya. Dia memilih meninggalkan Juventus setelah mendapatkan izin untuk menemani sang ibu yang baru-baru ini menderita serangan stroke.

Melihat kekuatan finansial Ronaldo, besar kemungkinan dia akan memberikan bantuan yang lebih besar dari Mendes. Bahkan mungkin Ronaldo sudah membantu, tapi tidak masuk dalam publikasi.

2 dari 2

Bersama-sama Melawan

Langkah Mendes merupakan bukti bahwa sebagian nama-nama besar yang terlibat di dunia sepak bola punya kekuatan untuk membantu masyarakat di tengah pandemi virus corona. Dia memberi contoh dengan aksi.

Sebelum Mendes, sudah ada puluhan aksi lainnya dari dunia sepak bola. Sebut saja Silvio Berlusconi yang menyumbang 10 juta euro, Fiorentina yang melakukan penggalangan dana, dan banyak klub lain yang memberikan bantuan mereka.

Pada intinya, sepak bola adalah salah satu instrumen kuat di tengah krisis. Sepak bola punya kekuatan untuk membantu masyarakat memulihkan diri.

Sumber: AS