FOLLOW US:


Cristiano Ronaldo Mencari Edna, Wanita yang Memberinya Burger Sisa Saat Tak Punya Uang

19-09-2019 14:15

 | Richard Andreas

Cristiano Ronaldo Mencari Edna, Wanita yang Memberinya Burger Sisa Saat Tak Punya Uang
Bintang Portugal, Cristiano Ronaldo © AP Photo

Bola.net - Cristiano Ronaldo tidak pernah melupakan latar belakangnya. Meski layak disebut sebagai pesepak bola terkaya di dunia dengan popularitas yang begitu tinggi, Ronaldo masih mengingat masa-masanya sebagai pemain muda.

Ronaldo lahir dari keluarga sederhana, yang mungkin terbilang keluarga miskin. Dia tidak pernah malu mengakui masa-masa sulit itu, yang justru membentuk mentalnya jadi salah satu pemain paling tangguh.

Kini, Ronaldo berharap bisa menemukan beberapa wanita pramusaji dari sebuah restoran ternama pada masa-masanya di akademi. Dahulu, Ronaldo bahkan tidak punya uang untuk makan, dan wanita-wanita itulah yang membantunya.

Penasaran dengan kisah lengkap Ronaldo muda? Scroll ke bawah ya, Bolaneters!

1 dari 3

Periode Sulit

Mendapatkan kesempatan memasuki akademi Sporting adalah satu titik penting dalam karier Ronaldo. Kala itu, ibu Ronaldo berjuang keras hanya untuk membayar biaya akademi.

"Ketika saya masih kecil, 11 atau 12 tahun, kami tidak punya uang. Kami tinggal di tempat yang sama [Lisbon] seperti pemain-pemain lain. Pemain-pemain muda,"kata Ronaldo kepada ITV.

"Saya bertemu dengan keluarga saya [di Madeira] setiap tiga bulan sekali. Itu sulit. Periode yang sangat sulit tanpa keluarga."

2 dari 3

Bantuan Edna

Alhasil, Ronaldo bahkan harus berjuang keras untuk hidup di akademi. Dia tidak punya uang untuk bersenang-senang, hanya berlatih.

Saat itulah dia mengenal sosok bernama Edna, pramusaji salah satu restoran siap saji yang mendunia. Edna adalah sosok penyelamat bagi Ronaldo.

"Malam hari, sekitar pukul 22.30 atau 23.00, kami sedikit lapar. Jadi kami mendatangi gerai McDonald's di dekat stadion tempat kami tinggal dan kami selalu menuju pintu belakang untuk mengetuk pintu: 'hei, adakah burger yang tersisa?'," sambung Ronaldo.

"Dan Edna, serta dua wanita lainnya, mereka luar biasa. Saya tidak pernah bertemu dengan mereka lagi. Saya bicara dengan beberapa orang di Portugal untuk mencoba menemukan tempat tinggal wanita-wanita itu, sebab saya sulit menemukan mereka."

3 dari 3

Menemukan Edna

Kini, Ronaldo berharap bisa menemukan Edna dan dua wanita lainnya. Dia hanya ingin berterima kasih, sebab bantuan mereka sangat berharga untuk karier dan kehidupan Ronaldo."

"Mereka sudah menutup McDonald's itu, tapi saya berharap wawancara ini bisa membantu menemukan wanita-wanita tersebut," lanjut striker Juventus ini.

"Saya akan sangat senang, sebab saya ingin mengundang mereka untuk datang ke Turin atau Lisbon, untuk makan malan bersama saya."

"Saya ingin menemukan wanita-wanita tersebut. Untuk memberikan sesuatu kembali sebab saya sangat menghargai periode itu. Saya tidak pernah melupakan momen tersebut," tandasnya.

Sumber: ITV