FOLLOW US:


'Dani Alves Seorang Juara'

24-02-2017 13:05

 | Dani Alves

'Dani Alves Seorang Juara'
Dari ki-ka: Dani Alves, Miralem Pjanic dan Marko Pjaca. © AFP

Bola.net - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri memberikan pujian kepada Dani Alves yang menurutnya adalah seorang juara sejati.

Saat melawan Porto di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Dani Alves duduk di bangku cadangan untuk melihat Stephan Lichtsteiner bermain sejak menit pertama.

Saat pertandingan memasuki menit ke-73, Allegri memutuskan untuk memasukkan Alves menggantikan Lichtsteiner yang sudah mendapatkan kartu kuning. Tak sampai satu menit, mantan pemain Barcelona tersebut mencetak gol kedua Bianconeri sekaligus memastikan mereka menang 2-0.

Gol dari Alves itu sendiri tercipta dua menit setelah gol dari Marko Pjaca yang juga merupakan pemain pengganti pada pertandingan tersebut.

"Dani Alves menggantikan Lichtsteiner, yang telah mendapatkan kartu kuning dan kami dalam posisi unggul, jadi saya harus bermain aman dalam situasi itu," ujarnya.

"Alves adalah seorang juara, sosok yang memiliki kemauan besar dan antusiasme sebagai pemenang," sambungnya.

"Memasuki 20 menit terakhir dengan cara yang dilakukannya, itu menunjukkan bahwa dirinya adalah seorang panutan dan merupakan pemain sangat profesional," tandasnya.