FOLLOW US:


Dari Tevez vs Dortmund ke Dybala vs Barcelona

12-04-2017 13:26
Dari Tevez vs Dortmund ke Dybala vs Barcelona
Carlos Tevez - Paulo Dybala © AFP

Bola.net - Juventus menang 3-0 menjamu Barcelona di leg pertama babak perempat final Liga Champions 2016/17, Rabu (12/4). Paulo Dybala bermain fantastis dan mencetak dua gol ke gawang Barcelona.

Dybala pun menjadi pemain Juventus pertama dalam dua tahun terakhir yang mengukir brace di pentas Liga Champions.

Pemain Juventus terakhir sebelum Dybala yang mencetak dua gol dalam satu pertandingan UCL adalah Carlos Tevez. Kompatriot Dybala asal Argentina itu melakukannya ketika melawan tuan rumah Borussia Dortmund pada 18 Maret 2015.

Liga Champions 2014/15, Juventus jumpa Dortmund di babak 16 besar. Pada leg pertama di Turin, Juventus menang 2-1. Tevez dan Alvaro Morata mencetak masing-masing satu gol untuk Juventus dalam laga tersebut, sedangkan Dortmund memperoleh satu gol lewat Marco Reus.

Pada leg kedua di Signal Iduna Park, Juventus kembali menang, dan skornya lebih telak. Juventus menang 3-0. Nama Tevez dan Morata lagi-lagi masuk papan skor. Kali ini, Tevez memborong dua gol, sedangkan Morata menyumbang satu.

Sejak itu, belum ada lagi brace oleh pemain Juventus di Liga Champions. Namun, jejak yang sempat terputus selama 755 hari (2 tahun 24 hari) itu akhirnya disambung oleh Dybala.

Juventus menjamu Barcelona. Dybala membawa Juventus unggul 2-0 dengan dua gol yang dicetaknya pada menit 7 dan 22. Di babak kedua, tepatnya pada menit 55, Giorgio Chiellini turut mengoyak gawang Barcelona dan memastikan Juventus menang tiga gol tanpa balas.

Kemenangan ini membuat Juventus berada di ambang kelolosan. Namun, pertarungan belum selesai. Masih ada leg kedua di Camp Nou seminggu lagi.