FOLLOW US:


Data dan Fakta Liga Champions: AEK Athena vs Bayern Munchen

22-10-2018 13:02
Data dan Fakta Liga Champions: AEK Athena vs Bayern Munchen
© Bola.net

Bola.net - AEK Athena akan menjamu Bayern Munchen pada matchday 3 Grup E Liga Champions 2018/19, Selasa (23/10). Berikut beberapa data dan fakta yang melatarbelakangi pertandingan di OACA Spyros Louis ini.

AEK dan Bayern belum pernah bertemu sebelumnya. Namun mereka masing-masing telah memainkan sembilan pertandingan kontra klub-klub dari negara lawan yang bersangkutan.

Rekor AEK melawan klub-klub Jerman: M2 S1 K6 (gol 12, kebobolan 21).

Laga kandang terakhir AEK melawan klub Jerman adalah melawan TSV Alemania di fase grup UEFA Cup 2004. AEK kalah 0-2.

AEK masih tanpa poin di Grup E. Mereka kalah 0-3 di kandang Ajax Amsterdam pada matchday 1, lalu kalah 2-3 menjamu Benfica pada matchday 2. Dua gol Viktor Klonaridis ke gawang Benfica tak cukup untuk mengamankan setidaknya satu angka.

Sebelum dikalahkan Benfica, AEK tak terkalahkan dalam tujuh laga kandang terakhirnya di kompetisi Eropa (M2 S5).

Sebelum dikalahkan Ajax, AEK tak tak terkalahkan dalam 14 laga terakhirnya di kompetisi Eropa, kandang dan tandang (M4 S10).

Bayern belum pernah kalah melawan klub-klub Yunani, kandang dan tandang. Rekornya adalah M7 S2 K0 (gol 27, kebobolan 3).

Terakhir kali bertandang ke Yunani, Bayern menghadapi Olympiakos di fase grup Liga Champions 2015. Bayern menang 3-0 lewat dua gol Thomas Muller dan satu gol Mario Gotze.

Bayern mengawali kiprahnya di Grup E ini dengan kemenangan 2-0 atas tuan rumah Benfica lewat gol-gol Robert Lewandowski dan Renato Sanches. Namun Bayern kemudian ditahan imbang 1-1 oleh Ajax di Allianz Arena pada matchday 2.

Bayern tak terkalahkan dalam enam laga tandang terakhirnya di kompetisi Eropa (M5 S1). Kemenangan 2-0 atas Benfica juga menandai clean sheet pertama Bayern dalam 15 laga tandangnya di Liga Champions.

Bayern selalu clean sheet (tak kebobolan) dalam enam laga terakhirnya melawan klub-klub Yunani. Bayern bahkan mencetak 13 gol dalam tiga laga terakhirnya melawan klub-klub dari negara ini.