FOLLOW US:


Data dan Fakta Liga Champions: Bayern Munchen vs AEK Athena

06-11-2018 15:31
Data dan Fakta Liga Champions: Bayern Munchen vs AEK Athena
© Bola.net

Bola.net - Bayern Munchen akan menjamu AEK Athena pada matchday 4 Grup E Liga Champions 2018/19, Kamis (08/11). Berikut beberapa data dan fakta yang melatarbelakangi pertandingan di Allianz Arena ini.

Pada matchday 3, Bayern mengalahkan AEK 2-0 di Yunani lewat gol-gol Javi Martinez dan Robert Lewandowski. Bayern kini memiliki tujuh poin bersama Ajax, sedangkan Benfica di posisi tiga dengan tiga poin.

AEK masih tanpa poin di grup ini, setelah kalah 0-3 vs Ajax, 2-3 vs Benfica dan 0-2 vs Bayern.

Bayern akan lolos jika menang di laga ini, dan Benfica kalah melawan Ajax di partai satunya. AEK takkan bisa finis di dua besar jika kalah, atau jika mereka imbang dan Ajax tidak kalah.

Bayern belum pernah kalah melawan klub-klub Yunani, kandang maupun tandang (M8 S2 K0).

Bayern memenangi empat dari lima laga kandangnya melawan klub-klub Yunani. Bayern mencetak 18 gol tanpa kebobolan dalam lima laga tersebut. Terakhir adalah dengan skor 4-0 melawan Olympiacos di fase grup musim 2015/16 lewat gol-gol Douglas Costa, Robert Lewandowski, Thomas Muller dan Kingsley Coman.

Bayern selalu clean sheet dalam tujuh laga terakhirnya melawan klub-klub Yunani. Bayern juga mencetak 15 gol dalam empat laga terakhirnya melawan klub-klub dari negara tersebut.

Penampilan Robert Lewandowski berikutnya akan menjadi penampilannya yang ke-100 di kompetisi klub UEFA.

Robert Lewandowski telah mencetak 11 gol dalam 14 penampilan untuk Bayern musim ini.

James Rodriguez butuh satu laga lagi untuk menggenapi penampilannya di Liga Champions (tak termasuk kualifikasi) jadi 50.

AEK hanya menang dua kali dalam sepuluh laga melawan klub-klub Jerman (M2 S1 K7). Dua kemenangan itu semuanya mereka raih di kandang sendiri.