FOLLOW US:


Data dan Fakta Liga Champions: Manchester City vs Shakhtar Donetsk

06-11-2018 16:31
Data dan Fakta Liga Champions: Manchester City vs Shakhtar Donetsk
© Bola.net

Bola.net - Manchester City akan menjamu Shakhtar Donetsk pada matchday 4 Grup F Liga Champions 2018/19, Kamis (08/11). Berikut beberapa data dan fakta yang melatarbelakangi pertandingan di Etihad Stadium ini.

Pada matchday 3, City mengalahkan Shakhtar 3-0 di Ukraina lewat gol-gol David Silva, Aymeric Laporte dan Bernardo Silva. City memimpin klasemen dengan enam poin, diikuti Lyon (5), Hoffenheim dan Shakhtar (masing-masing 2).

City akan memastikan diri lolos ke babak 16 besar jika menang, dan Hoffenheim kalah melawan tuan rumah Lyon di partai satunya.

City mengawali kiprahnya di grup ini dengan kekalahan kandang 1-2 melawan Lyon. Namun City kemudian menang 2-1 di markas Hoffenheim dan 3-0 di kandang Shakhtar. Dengan kekalahan dari Lyon, berarti City selalu kalah dalam tiga laga kandang terakhirnya di Eropa (semuanya dengan skor 1-2).

City hanya menang tiga kali dalam delapan laga terakhirnya di Eropa, kandang dan tandang (M3 S0 K5).

Rekor kandang City melawan klub-klub Ukraina adalah M2 S1 K0. City selalu clean sheet dalam ketiga laga kandang tersebut.

City tak terkalahkan dalam sepuluh laga terakhirnya di semua kompetisi (M9 S1 K0).

City selalu menang dalam empat laga kandang terakhirnya di semua kompetisi, mencetak 15 gol dan hanya kebobolan satu gol.

City selalu mencetak dua gol atau lebih dalam empat laga kandang terakhirnya di semua kompetisi.

Shakhtar melalui dua laga pertamanya di grup ini dengan hasil imbang 2-2, melawan Hoffenheim (kandang) dan Lyon (tandang), sebelum ditumbagkan City di Ukraina pada matchday 3.

Shakhtar selalu kebobolan dua gol atau lebih dalam tiga laga terakhirnya di Liga Champions.

Shakhtar belum pernah menang di Inggris. Dalam tujuh laga tandangnya melawan klub-klub Inggris, Shakhtar kalah enam kali dan imbang sekali (M0 S1 K6). Dalam enam kekalahan itu, Shakhtar mencetak enam gol dan kebobolan 16, termasuk kalah 1-5 di kandang Arsenal di fase grup musim 2010/11.