FOLLOW US:


Data dan Fakta Liga Champions: Young Boys vs Juventus

11-12-2018 16:02
Data dan Fakta Liga Champions: Young Boys vs Juventus
© Bola.net

Bola.net - Young Boys akan menjamu Juventus pada matchday 6 Grup H Liga Champions 2018/19, Kamis (13/12). Berikut beberapa data dan fakta yang melatarbelakangi pertandingan di Stade de Suisse ini.

Klasemen sementara: Juventus (12), Manchester United (10), Valencia (5), Young Boys (1). Partai lainnya: Valencia vs Manchester United.

Juventus dan Manchester United sudah pasti lolos ke babak 16 besar. Juventus akan finis sebagai juara grup jika menang, atau jika United tidak menang di kandang Valencia.

Young Boys baru mengumpulkan satu poin dan sudah pasti finis peringkat paling bawah.

Pada matchday 2, yang merupakan pertemuan perdana mereka, Juventus menghajar Young Boys 3-0 lewat hat-trick Paulo Dybala.

Absen di laga berikutnya jika mendapatkan kartu kuning: Benito, Mbabu (Young Boys), Alex Sandro, Matuidi (Juventus).

Young Boys hanya menang dua kali dalam 15 laga terakhirnya di Eropa (M2 S5 K8).

Young Boys hanya menang sekali dalam tujuh laga kandang terakhirnya di Eropa (M1 S3 K3).

Young Boys memenangi kedua laga kandang sebelumnya melawan klub-klub Italia: 3-1 vs Udinese di fase grup Liga Europa 2012, 2-0 vs Napoli di fase grup Liga Europa 2014.

Guillaume Hoarau mencetak tujuh gol dalam sembilan penampilan terakhirnya untuk Young Boys di semua kompetisi.

Juventus selalu menang dalam lima laga tandang terakhirnya di Liga Champions.

Dalam lawatan terakhirnya ke Swiss, Juventus kalah 1-2, yakni melawan Basel di second group stage Liga Champions 2002/03.

Rekor tandang Juventus melawan klub-klub Swiss adalah M1 S0 K1. Satu kemenangan itu adalah 4-2 vs Grasshopper di babak kedua European Cup 1984/85 (agregat 6-2).

Juventus mencetak 14 gol dan hanya kebobolan empat dalam lima pertemuan melawan klub-klub Swiss.

Akhir pekan kemarin, Juventus mengalahkan Inter Milan 1-0 di Serie A lewat gol tunggal Mario Mandzukic. Dengan hasil itu, berarti Juventus memenangi 18 dari 20 laga yang sudah mereka mainkan di semua kompetisi musim ini.

Juventus musim ini baru gagal menang dua kali, yakni ketika imbang 1-1 vs Genoa di Serie A dan kalah 1-2 vs Manchester United pada matchday 4.

Cristiano Ronaldo mengukir sepuluh gol dan lima assist dalam 12 penampilan terakhirnya untuk Juventus di Serie A.