FOLLOW US:


De Rossi Paling Berpengalaman Ambil Penalti

11-04-2018 12:07
De Rossi Paling Berpengalaman Ambil Penalti
Daniele De Rossi © AS Roma

Bola.net - AS Roma menjamu Barcelona di Stadio Olimpico pada leg kedua babak perempat final Liga Champions 2017/18, Rabu (11/4). Roma menang 3-0, salah satu golnya adalah penalti kapten Daniele De Rossi, dan lolos ke semifinal dengan keunggulan gol tandang dalam agregat 4-4.

Roma menang 3-0 lewat opener Edin Dzeko menit 6, penalti Daniele De Rossi menit 58 dan gol penentu Kostas Manolas menit 82.

De Rossi, yang pada leg pertama mencetak satu gol bunuh diri, menebus dosa dengan menyumbang satu gol dari titik putih. Penalti itu diberikan setelah Gerard Pique divonis melanggar Dzeko di kotak terlarang. Pada awalnya Dzeko terlihat akan mengambil penalti tersebut, tapi dia menyerahkannya pada De Rossi yang memang jauh lebih berpengalaman.

"Eksekutor penalti kami adalah De Rossi dan [Radja] Nainggolan," kata pelatih Roma Eusebio Di Francesco seperti dilansir situs resmi klub.

"Daniele punya lebih banyak pengalaman dalam mengambil penalti. Mereka telah melakukan apa yang harus dilakukan."

Roma menjadi tim ketiga dalam sejarah Liga Champions yang mampu lolos dari defisit tiga gol atau lebih di fase knockout.

Yang pertama adalah Deportivo La Coruna, ketika melawan AC Milan di perempat final musim 2003/04. Deportivo kalah 1-4 pada leg pertama di San Siro, dan membalasnya dengan kemenangan 4-0 di Riazor pada leg kedua.

Tim kedua adalah Barcelona, saat melawan PSG di babak 16 besar musim 2016/17 kemarin. Kalah 0-4 di Paris, Barcelona lolos dengan agregat 6-5 setelah menang 6-1 di Camp Nou.