FOLLOW US:


Debut, Gol Perdana, dan Rekor Cengiz Under

22-02-2018 10:12
Debut, Gol Perdana, dan Rekor Cengiz Under
Cengiz Under © AFP

Bola.net - AS Roma kalah 1-2 di kandang Shakhtar Donetsk pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2017/18, Kamis (22/2). Satu-satunya gol Roma dicetak oleh Cengiz Under, yang melakoni debut di kompetisi ini. Dia juga menjadi pemain Turki termuda yang melakukannya.

Roma unggul lewat Cengiz Under di menit 41, tapi Shakhtar bisa menyamakan kedudukan lewat Facundo Fereyra di menit 52. Pada menit 71, Fred membobol gawang Alisson dengan tendangan bebas untuk memastikan kemenangan timnya.

Under langsung mencetak gol perdana dalam debutnya di Liga Champions. Menurut UEFA.com, Under telah menyamai prestasi beberapa pemain hebat lain, termasuk Zlatan Ibrahimovic, Wayne Rooney, Karim Benzema, Thomas Müller dan Marco Asensio (mencetak gol dalam debutnya di kompetisi ini).

Under bahkan menjadi pemain Turki termuda yang pernah mencetak gol di Liga Champions. Pemain kelahiran 14 Juli 1997 itu melakukannya di usia 20 tahun dan 222 hari.

Under juga tercatat sebagai pencetak gol termuda kedua Roma di Liga Champions. Dia hanya kalah dari Antonio Cassano, yang melakukannya di usia 20 tahun dan 82 hari.

Cassano mencetak gol perdananya untuk Roma di Liga Champions ketika Roma menang 1-0 dalam laga tandang melawan Genk di fase grup pada 2 Oktober 2002.

Under sedang berada dalam form yang gemilang. Dia selalu mencetak gol dalam empat penampilan terakhirnya untuk Roma.

Under mencetak satu gol penentu kemenangan 1-0 Roma atas Verona di Serie A, lalu menyarangkan dua gol ke gawang Benevento, satu gol lawa Udinese, dan satu gol kontra Shakhtar. Satu gol kontra Shakhtar ini juga memberi harapan bagi Roma untuk melakoni leg kedua di Olimpico pada 13 Maret mendatang.