FOLLOW US:


Demi Perjuangan, Liverpool Harus Segera Melupakan Barcelona

03-05-2019 10:40

 | Jurgen Klopp

Demi Perjuangan, Liverpool Harus Segera Melupakan Barcelona
Skuat Liverpool tak berdaya menahan serangan Barcelona © AP Photo

Bola.net - Liverpool diminta segera melupakan kekalahan 0-3 dari Barcelona di leg pertama semifinal Liga Champions 2018/19, Kamis (2/5) kemarin. Hal ini lantaran The Reds bakal menghadapi laga krusial di Premier League akhir pekan ini.

Pasukan Jurgen Klopp ini sudah bermain baik di Camp Nou. Mereka memberikan perlawanan yang sepadan untuk Barca, tetapi dua gol Lionel Messi menjadi pembeda. Barca menang karena keajaiban Messi.

Kekalahan itu jelas mengecewakan, tetapi skuat Liverpool tidak boleh berlama-lama kecewa. Mereka bakal menghadapi laga penting di Premier League akhir pekan ini, menyambangi markas Newcastle (5/5).

Liverpool wajib menang untuk terus menjaga asa jadi juara Premier League musim ini. Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Melupakan Barca

Analis Sky Sports, Danny Higginbotham meyakini skuat Liverpool harus memberikan reaksi yang tepat. Newcastle selalu jadi lawan berat, dan kini laga itu semakin sulit karena kondisi Liverpool sedang tak bagus.

"Harus ada reaksi, meski kita sudah tahu bahwa laga melawan Newcastle akan sulit terlepas dari apa pun kondisinya," tutur Higginbotham.

"Cara bermain Newcastle, khususnya saat melawan tim-tim besar, mereka ingin membuat lawan frustrasi dan mereka sering memainkan lima bek."

"Liverpool harus pergi ke sana dan menang, mereka harus segera melupakan laga ini [kekalahan dari Barca," imbuhnya.

2 dari 2

Masih Ada Kesempatan

Tak hanya itu, Higginbotham percaya kesempatan Liverpool belum sepenuhnya sirna. Kalah 0-3 di leg pertama jelas sulit, tetapi The Reds bisa saja membalikkan keadaan dengan dukungan masif Anfield.

"Jurgen Klopp bakal berkata pada para pemainnya: 'skor akhir memuaskan Barcelona. Kita telah pergi ke Barcelona, kita mendominasi mereka pada sebagian besar pertandingan, jadi anda harus percaya diri'."

"Tentu saja, mereka kalah 3-0, tetapi mereka bakal percaya bahwa masih ada kesempatan lolos melalui leg kedua," tandasnya.