FOLLOW US:


Di Francesco: Roma Bisa Hadapi Siapa Saja!

03-04-2018 09:02

 | Eusebio Di Francesco

Di Francesco: Roma Bisa Hadapi Siapa Saja!
Eusebio Di Francesco © AFP

Bola.net - Pelatih AS Roma, Eusebio di Francesco, memberi sinyal kepada lawan mereka di babak perempat final Liga Champions, Barcelona. Ia mengatakan bahwa tim asuhannya saat ini mampu menghadapi siapa pun di ajang bergengsi tersebut.

Pada hari Kamis (3/4) dini hari nanti, Roma akan bertamu ke Camp Nou untuk menjalani leg pertama Liga Champions nanti. Meskipun sedang memiliki semangat yang tinggi, namun sebagian publik memfavoritkan Barcelona untuk memenangkan laga tersebut.

Meskipun begitu, Di Francesco tetap menunjukkan kepercayaan dirinya. Kepada Roma TV, ia mengaku bahwa timnya mampu untuk menghadapi tim apapun saat ini.

"Idenya adalah menghentikan permainan lawan, aspek mental sangatlah penting. Anda harus menunjukkan bahwa anda ingin mendominasi," ujar di Francesco.

"Itu adalah sebuah sinyal untuk hadapi Barcelona. Kami harus menunjukkan semua yang kami punya. Bila kami melakukannya, maka kami bisa menghadapi siapa pun. Setiap tim yang anda hadapi memiliki perbedaan, tapi mentalitas anda tetap sama," tandasnya.

Di laga sebelumnya, Roma hanya mampu bermain imbang 1-1 atas Bologna di laga lanjutan Serie A. Namun, Di Francesco tidak memainkan beberapa pemain bintangnya sejak awal, seperti Edin Dzeko dan Cengiz Under.

Barcelona pun harus puas dengan hasil imbang 2-2 saat melawan Sevilla di La Liga. Bahkan, skuat asuhan Ernesto Valverde tersebut sempat tertinggal dua gol lebih dulu sebelum Lionel Messi masuk dan mencetak gol jelang akhir pertandingan.